Disukai
0
Dilihat
318
Cipokan Pertama
Romantis
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Ola, Pembaca!

Gua Deni alias Deden, lelaki yang gak cabul-cabul amat tapi punya banyak pengalaman cabul karena semesta.

Kali ini gua bakal cerita tentang ciuman pertama gua. Tapi sebelum mulai cerita, gua punya pertanyaan dulu: (Buat cewek-cewek), masih inget nama cowok yang ngasih ciuman pertama buat lu? Masih inget rasa ciuman pertama itu gimana? Berkesankah? (Buat cowok-cowok), masih inget nama cewek yang lu cipok pertama kali? Masih inget gimana rasa cipokan pertama lu? Berkesankah?

Gua punya hipotesis untuk jawab pertanyaan di atas, kurang lebihnya gini: “Mayoritas cewek masih inget nama orang dan rasa ciuman pertama mereka, dan kemungkinan besar ciuman pertama mereka pasti berkesan banget. Sebaliknya, mayoritas cowok udah lupa rasa dan mungkin nama cewek yang mereka cipok pertama kali.”

Hipotesis di atas pernah gua uji dengan metode wawancara informal ke temen-temen gua (10 cewek, 10 cowok), dan hasilnya membuktikan hipotesis di atas BENER. Dengan hipotesis yang udah gua uji itu, gua ambil kesimpulan gini: “Cewek mengingat ciuman pertama sebagai kenangan, sementara cowok sama sekali gak peduli, kalaupun peduli, biasanya cuman buat bahan coli.”

Gua sendiri pun lupa gimana rasanya cipokan pertama gua, tapi gua gak mungkin lupa kejadian dan nama cewek yang gua cipok pertama kali, karena cewek pertama yang gua cipok itu sodara gua sendiri, namanya Indira alias Indi. Dan karena kami sodaraan, cipokan itu mengakibatkan terjadinya momen-momen canggung di kemudian hari.

 

Fyi aja, alasan gua nulis cerita ini adalah Mawar B. (bukan nama sebenarnya. Gua gak enak nyebut nama aslinya di sini). Dia adalah mantan yang paling berkesan buat gua. Mungkin lu pada (pembaca) bingung, apa hubungannya Mawar B. sama Indi? Baca aja terus! Nanti juga lu paham.

Mawar B. adalah pacar gua pas SMA, kami putus setelah dia lulus SMA dan pergi kuliah ke Australia. Gegara kami putus waktu lagi LDR, jadinya gua ngerasa ada yang masih belum selesai di antara kami. Karena itu, walaupun orang yang gua panggil ‘Sayang’ udah berganti-ganti dan kata sayang udah gua ucapin ke beberapa puan sejak putus sama dia, tapi cuma sama dia kata sayang itu benar-benar tulus keluar dari hati, karena doi nggak pernah keganti. Intinya, dengan segala kerendahan dan keberanian hati gua, gua akuin, gua masih sayang sama Mawar B. sampe sekarang. Kalo boleh ngutip Yovie Widianto, bisa dibilang Mawar B. adalah mantan terindah gua.

 

Cerita ini mulai pada suatu Sabtu sore waktu gua bosen banget di rumah dan gak ada satu pun temen gua yang bisa diajak nongkrong. Semua temen kongko gua yang terjangkau udah gua hubungin, tapi ada aja alasan bangsat-bangsat itu, jadilah gua ngide jalan-jalan ke toko buku. Sebenarnya gua udah jarang beli dan baca buku fisik, udah sekian tahun gua mutusin buat pindah ke buku digital. Tapi, sore itu entah kenapa gua pengen banget ke toko buku buat nyari tau buku apa yang lagi ‘best seller’ sekalian ngerasain lagi suasana toko buku dan nyium wangi buku baru. Berangkatlah gua ke toko buku langganan yang letaknya di deket SMA gua dulu.

Entah ini kerjaan Tuhan, kerjaan semesta, atau kebetulan yang lagi iseng, waktu jarak gua tinggal beberapa meter lagi dari toko buku tujuan, di deket pintu toko buku itu berdiri seorang puan yang gua kenal banget meski bertahun-tahun kami gak pernah komunikasi: Mawar B.

Jujur, di detik gua liat sosok Mawar B., seketika gua takut dan panik. Gua gak tau apa alasan kepanikan gua; gua putus sama Mawar B. secara baik-baik dan atas keputusan bersama, gak ada orang ketiga atau problematika semacamnya—yang kira-kira—bakal bikin dua orang yang pernah saling sayang jadi musuhan. Saat itu gua bingung kenapa gua panik dan takut ketemu Mawar B. Tapi belakangan gua paham, mungkin cinta selalu punya ketakutan yang nggak bisa dimengerti. Dan ketakutan gua itu mungkin aja tanda kalo gua masih sesayang itu sama Mawar B.

Setelah Mawar B. tinggal di Australia dan kami LDR lalu putus, gua cuma pernah liat dia sekali, di nikahan Wawan (besti gua). Waktu di nikahan Wawan pun gua ngerasain ketakutan yang sama, gua sempat berantem sama pikiran gua sendiri, “Haruskah gua nyapa Mawar B.?” Dan saat itu ketakutan gua yang menang, gua gak berani nyapa Mawar B. di nikahan Wawan. Jadi, momen terakhir kalinya gua ngobrol sama mantan terindah gua itu lewat telepon, waktu dia masih di Australia, waktu kami sepakat buat pisah. Sejak saat itu sampe sore di depan toko buku, gua sama Mawar B. nggak pernah ngobrol lagi.

Di depan toko buku itu Mawar B. keliatan cantik banget, doi make celana jins item, kaos biru muda yang agak ketat, dan dia nenteng dua benda, satu tas yang biasa dipake cewek buat jalan-jalan (gua gak tau namanya), satu lagi ‘tote bag’ kanvas berlogo toko buku. Keliatannya Mawar B. baru abis belanja buku dan lagi nunggu jemputan.

Selama merhatiin dia, gua kepikiran dua hal yang bakal gua lakuin saat itu: pertama, gua ladenin rasa takut itu dengan menghindari Mawar B., yaitu balik kanan aja ke rumah; kedua, nyari tempat aman di deket situ, sembunyi, dan terus merhatiin Mawar B. lebih lama sekalian nunggu siapa yang jemput dia. Cowokkah? Gua penasaran.

Ngehenya, makin gua penasaran, entah kenapa gua mulai cemburu. Gua mulai ngebayangin fisik laki-laki asing yang wujudnya sempurna. Gak cuman soal fisik cowok itu, dalam waktu sekian detik aja pikiran gua juga ngebikin skenario yang sangat detail tentang hidup Mawar B. dan kekasihnya, meski kenyataannya gua sama sekali gak tau kayak apa hidup Mawar B. Gua gak tau apa doi lagi jomblo atau udah punya doi lain.

Saat pikiran gua lagi bertingkah kayak gitu, sebagian otak gua juga kagum sama dirinya sendiri. Sebenarnya otak semua manusia adalah otak seorang penulis, apalagi pas lagi ngelewah alias ‘overthinking’, atau pas lagi insekyur tentang orang yang kita sayang. Pas lagi insekyur, kita selalu ngalahin kemampuan Shakespeare dalam hal bikin skenario cerita yang menyayat hati.

Setelah mikir panjang dan lelah cemburu gak jelas, gua mutusin buat maju dan ngalahin rasa takut gua. Gua harus beraniin diri buat kontak mata lagi dengan Mawar B. dan ngobrol sebagai laki-laki dan perempuan dewasa. Melangkahlah gua ke arah pintu toko buku itu.

Semakin deket jarak gua ke Mawar B., jantung gua berdetak 100 kali lebih kenceng dari biasanya. Dan, saat jarak gua tinggal selangkah lagi dari Mawar B., mata kami tiba-tiba ketemu setelah sekian lama, jantung gua seketika berdetak normal. “Hai!” Gua ngomong gitu aja.

Mata Mawar B. yang bagus itu lebar seketika. “Deden!”

Gua seneng banget Mawar B. masih nyebut gua ‘Deden’. Cuma nyokap dan orang-orang yang deket banget sama gua yang manggil gua ‘Deden’. 

Supaya gak keliatan kegeeran karena panggilan sayang itu, gua bilang, “Dari toko buku?” Gua sengaja gak pakai kata ganti (aku, kamu, gua, lu) karena takut canggung, dan nada suara gua sengaja gua bikin datar sedatar-datarnya.

“Kamu apa kabar?” Mawar B. bilang tanpa ngejawab pertanyaan tolol gua yang emang gak perlu dijawab. Orang di depan toko buku lagi megang totebag berlogo toko buku itu, masa dari pasar ikan?

“Baik,” kata gua, masih datar sedatar-datarnya.

Mawar gak jawab. Abis itu kami diem, dan masing-masing kami berusaha untuk ngeliat apa aja yang ada di sekitar, asal bukan orang di depan kami. Canggung abis. Hening. Rasanya tuh kayak lu buka pintu kamar dan ternyata di dalam kamar itu ada dosen pembimbing skripsi lu yang lagi ngentot sama istrinya, terus ada jeda sekian detik lu saling tatap dalam hening sama dosen pembimbing lu itu. Kayak gitu rasa canggung yang gua rasain waktu diem-dieman sama Mawar B. Canggung secanggung-canggungnya.

“Ya udah, masuk ya!” Gua ngomong tiba-tiba di tengah keheningan terus main nyelonong masuk ke toko buku itu tanpa nunggu jawaban Mawar B.

Sementara gua jalan ngebelakangin Mawar B., perasaan gua bilang kalo Mawar B. lagi natap gua, jadinya muncul keinginan buat nengok ke belakang. Masalahnya gua terlanjur gak enak karena main pergi gitu aja, jadi gua gak nengok ke belakang lagi. Dan gua nyesel.

Karena gua asal jalan masuk ke toko buku tapi pikiran gua ketinggalan di pintu toko buku, tiba-tiba gua sadar gua udah ada di depan rak buku yang isinya novel-novel teenlit, dan di detik itu mata gua langsung ketarik sama sebuah sampul buku berjudul ‘First Kiss’, dan entah kenapa gua langsung keinget Indira alias Indi, cewek pertama yang gua cipok.

 

Gua gak tau apakah gua sama Indi ini bisa dibilang sodara atau sekadar kenalan, gini silsilah hubungan keluarga kami: jadi, nyokap gua tuh punya adek perempuan yang biasa gua panggil ‘Yi’. Yi ini nikah sama Papi Ben. Dan Papi Ben punya sodara kandung namanya Om Adri. Nah, Indi ini adalah anak dari Om Adri. Singkatnya, Indi adalah anak dari iparnya tante gua atau ponakan suaminya Tante gua. Kalo lu bingung, gak usah dipikirin, intinya gua sama Indi bukan sepupu langsung dan kami gak sedarah, kami sodaraan bukan karena darah, tapi perkawinan, omnya Indi kawin sama tante gua.

Karena silsilah di atas, maka setiap Yi dan Papi Ben bikin acara, mereka pasti ngundang sodara kandungnya masing-masing; Yi ngundang nyokap, dan Papi Ben ngundang Om Adri; saat-saat pertemuan keluarga itulah biasanya gua sama Indi ketemu.

Waktu gua kecil, Yi dan Papi Ben menginisiasi sebuah arisan keluarga besar yang isinya sodara-sodara mereka. Arisan ini dibikin sebulan sekali dan masih berlangsung sampe sekarang. Dan karena arisan itu, sejak bocah sampe kira-kira gua SMP, sebulan sekali gua pasti ketemu sama Indi. Tapi, walaupun kami sebaya, gua sama Indi gak deket, dan kami jarang banget ngobrol.

Setelah berkali-kali ketemu Indi di arisan, pas gua kelas 6 SD, gua mulai ngerasa ada yang beda sama Indi. Gua gak bisa bilang kalo gua suka sama doi atau sebaliknya, tapi hari itu gua ngerasa tertarik sama Indi dan gua juga ngerasa doi sering merhatiin gua diem-diem. Sejak hari itu sampe kira-kira 1-2 tahun kemudian, perasaan itu selalu muncul setiap kami ketemu. Masalahnya, walaupun belum ada kejadian apa-apa di antara kami saat itu, gua ngerasa canggung buat interaksi sama Indi dan keliatannya doi juga sama. Karena itu kami gak pernah interaksi secara berlebihan.

Puncaknya baru kejadian pas arisan di rumah Oma Stien waktu gua kelas 1 atau 2 SMP (gua lupa persisnya). Dan seperti biasanya, arisan hari itu dibikin di ruang tengah lantai 1 Oma Stien, jadinya semua orang ada di lantai 1. Dan seperti biasanya juga, setiap main atau nginep di rumah Oma Stien, tempat favorit gua itu balkon depan lantai 2. Jadilah hari itu gua nongkrong sendirian di balkon depan lantai 2 rumah Oma Stien. 

Pas gua lagi asik-asiknya sendirian di balkon, tiba-tiba seseorang muncul di belakang gua dan bilang, “Kamu ngapain di sini?”

Gua nengok. Itu Indi.

“Gak ngapa-ngapain.”

“Boleh aku duduk di sini?”

“Boleh,” kata gua.

Indi langsung duduk di salah satu kursi.

Abis itu kami diem-dieman doang. Bener-bener gak ngomong sama sekali. Seinget gua, selama diem-dieman itu, Indi nunduk sambil mainin gelang di pergelangan tangan kanannya. Dan gua sesekali ngelirik dia mainin gelangnya. Dan dalam proses lirik-melirik itu, sesekali mata gua menjurus ke dadanya Indi sambil bertanya-tanya dalem hati, “Kok udah nonjol, ya? Padahal kan dia masih SMP.” Walaupun gua juga masih SMP, dikit-dikit gua udah tau tentang hal-hal cabul karena bergaul sama Ogut Si Koko Cabul.

Jujur, saat ngeliat dadanya Indi yang mulai menonjol, titit gua sama sekali gak nonjol, tapi namanya manusia kecil normal yang pengen tau, makin lama kami diem-dieman, makin sering juga gua ngelirik benih bobanya Indi. Lebih sering dan lebih lama pula durasi lirikannya.

Sampe di satu momen di tengah keheningan dan lirikan kurang ajar itu, Indi tiba-tiba ngangkat muka dan mergokin lirikan asusila gua; anehnya, gua gak buang muka, malah tatapan gua pindah ke matanya. Sekian detik gua sama Indi tatap-tatapan, dan entah makhluk apa yang merasuki, tiba-tiba gua berdiri terus deketin dia, nyodorin bibir gua ke bibirnya, doi nutup mata, gua nutup mata, dan kami cipokan. 

Dia gak nolak dan gak bereaksi sama sekali. Sambil nutup mata, gua cuma ngerasa bibir gua lagi bersentuhan sama bibir kecil yang lembut banget tapi basah penuh ludah. Detik itu, gua coba buat gerakin bibir gua berdasarkan insting, tapi sang lawan diem aja. Indi gak ngegerakin bibirnya, dan juga gak coba ngejauh. Akhirnya, setelah sekian detik bibir kami saling pagut, akhirnya gua lepasin bibir gua dari bibir dia, buka mata, berdiri, dan ngejauh dari Indi. 

Sepintas gua ngeliat Indi ngelap bibirnya pake tangan dan ujung lengan bajunya terus pergi gitu aja.

Begitulah cerita cipokan pertama gua. Kejadiannya gitu aja, tanpa rencana dan kesan yang wah.

Ngehenya, abis kejadian itu, selama bertahun-tahun kemudian hubungan gua sama Indi rasanya makin berjarak dan makin canggung. Setiap kali kami ketemu gua selalu berusaha buat ngejauh kalo di deket dia dan sebisa mungkin ngindarin kontak mata kalo kami terpaksa harus deket-deketan. Gimana perasaan Indi setelah cipokan itu? Gua gak tau. Tapi gelagat doi persis kayak gua, bahkan doi keliatan gak nyaman ada dalam satu ruangan sama gua.

Pokoknya, tiap ketemu doi rasanya tuh kayak gua lagi di kamar nyokap, terus tangan gua ada di dalam dompet nyokap, pengen nyuri duit buat beli es krim, dan detik yang sama nyokap tiba-tiba masuk ke kamar mergokin gua. Rasa canggung dan rasa bersalah gua dipergokin nyokap nyuri duit tuh rasanya persis sama dengan perasaan saat gua ada di deket Indi.

Selama bertahun-tahun kecanggungan itu, cuman satu kali gua sama Indi terpaksa harus berduaan, persisnya pas kami udah SMA, persisnya lagi pas persiapan acara ulang tahun Yi dan gua disuruh boncengin Indi ke toko kue buat ngambil pesanan kue ulang tahun. Selama perjalanan itu, gak ada satu kata pun yang keluar dari mulut gua atau Indi, kami bener-bener kayak dua orang bisu yang lagi boncengan. Rasanya gak nyaman banget, kayak gua lagi jalan sama musuh dan gua dalam keadaan waspada penuh karena gua tau musuh gua itu mau bunuh gua.

Selama bertahun-tahun, cuman sekali itu aja gua terpaksa harus berduaan sama Indi. Sampe akhirnya, waktu gua kuliah, kejadian yang sama berulang. Gua sama Indi dipaksa keadaan buat berduaan. Ceritanya hari itu ada acara keluarga di rumah Oma Stien dan Indi dateng sendirian tanpa kendaraan, kalo gua gak salah inget orang tuanya lagi di luar kota. Dan karena acara itu baru selesai sekitar jam setengah 12 malam, akhirnya nyokap nyuruh gua nganterin Indi pulang. Dan gua gak bisa nolak permintaan nyokap walaupun bakal canggung gila di dalam mobil berduaan sama Indi.

Gua sebenarnya nggak masalah berduaan sama Indi, masalahnya gua lupa alamat rumah doi. Jadi, yang paling gua takutin adalah gua harus ngobrol buat nanya alamat rumah doi.

Singkat cerita, setelah kami berdua di dalam mobil dan gua gak tau harus ke mana ditambah gua takut nanya, jadilah gua nyetir mobil pelan banget sejak berangkat dari rumah Oma Stien. Bayangin aja, selama bertahun-tahun lu harus ngindarin seseorang dan tiba-tiba aja lu terpaksa harus ngobrol sama dia di dalam mobil, berdua; lu pasti bingung buka obrolannya gimana. Entah takut atau gengsi gua ketinggian, gua bener-bener bisu dan gak mikir sama sekali buat mulai obrolan.

Untungnya, waktu mau keluar dari komplek rumah Oma Stien gua asal aja ngasih lampu sein ke kanan, dan detik itu juga Indi bilang, “Kamu mau ke mana?” Dan detik berikutnya gua langsung natap Indi. Dia lagi natap lurus ke depan. Keliatannya emoh natap gua.

“Bukannya rumah kamu ke arah sana?” Gua asal ngomong.

“Sok tau!” Kata Indi terus ketawa.

Liat doi ketawa, gua ikutan ketawa. Abis itu suasana mulai cair. Dan karena Indi udah ngomong duluan, gua akhirnya berani nanya-nanya pertanyaan basa-basi soal kampus dan kuliahnya doi. Doi pun sama, akhirnya doi juga nanya soal kampus dan kuliah gua. Standar kalo dua anak kuliahan ketemu.

Di sepanjang jalan sampe di depan rumah Indi, kecanggungan yang dulu ada di antara kami, jurang penyekat itu, ilang gitu aja.

Di depan rumah Indi, waktu doi siap-siap turun dari mobil, doi sempat minta lampu kabin [dalam mobil] dinyalain, terus doi pake kacamata, terus ngubek-ngubek tas buat nyari kunci rumah. Saat itu, gua iseng merhatiin doi, dan gua baru sadar kalo doi manis banget pas lagi pake kacamata. Fyi, gua suka banget cewek pake kacamata, dan alasannya mungkin gara-gara Mawar B. juga pake kacamata.

Sebulan kemudian kami ketemu lagi di arisan keluarga dan kecanggungan itu bener-bener ilang gitu aja. Kami udah ngobrol kayak biasa dan deket gitu aja. Dalam obrolan kami waktu itu, Indi bilang kalo doi dan temen-temennya juga bakal pergi ke sebuah konser yang gua udah beli tiketnya. Gegara iseng, gua ngajak doi buat pergi bareng. Doi mau. Akhirnya kami tukeran kontak setelah gua janji bakal jemput doi. 

Waktu di konser itu, walaupun ada temen-temen kami, gua sama Indi selalu samping-sampingan, dan gua ngerasa nyaman banget ada di deket doi malam itu. Bukan kegeeran, tapi keliatannya doi juga sama.

Setelah konser itu, gua sama Indi akhirnya sering jalan berdua, dan perlahan-lahan, kami makin deket, deket, deket, dan akhirnya, meski gua gak pernah nembak doi, status kami jadi ‘lebih dari temen’. Belakangan bokap-nyokap kami pun tau soal hubungan kami, dan mereka keliatannya seneng banget, bahkan Oma Stien sempet bilang ke bokap-nyokap kami kalo kami harus dinikahin secepatnya. Segalanya keliatannya berjalan sempurna. Tapi, di satu titik, semesta nggak merestui hubungan kami. Hubungan itu pada akhirnya harus kandas gitu aja. Ya, begitulah semesta yang ngehenya minta ampun, sesempurna apa pun hubungan kita, kalo semesta bilang ‘enggak’, berarti lu harus siap-siap pisah.

Gua sebenarnya sempet gak rela hubungan itu harus kandas karena nyokap gua keliatannya kecewa banget. Tapi, mau gimana lagi, semesta adalah supervisor terbaik untuk semua hubungan cinta. Hubungan asmara kita naik pangkat jadi suami istri atau enggak itu urusan semesta. Ingat, Abangku! Dunia ini tuh kayak perusahaan, kita nggak bisa semena-mena memilih rekan kerja buat ngerjain proyek yang namanya ‘pernikahan’. Nggak bisa. Udah ada yang ngatur. Selalu ada campur tangan atasan di setiap proyek perusahaan; selalu ada campur tangan semesta di setiap hubungan cinta.

Belakangan gua sadar, perpisahan sama Indi itu emang jalan terbaik. Gua nggak bener-bener sayang sama dia. Gua sempat gak rela pisah sama Indi cuman karena takut bikin nyokap kecewa.

 

Begitulah cerita cipokan pertama sama Indi yang gua kenang tiba-tiba waktu ada di depan rak buku novel teenlit setelah gua ketemu sama Mawar B. tanpa sengaja.

Saat natap sampul depan novel teenlit berjudul First Kiss, gua juga keinget percakapan gua sama Indi tentang cipokan pertama yang nggak disengaja itu.

Klarifikasi itu kejadiannya pas kami udah lebih dari sekadar temen.

“Kamu inget gak waktu aku nyium kamu dulu?” Gua bilang.

“Hah? Bukannya aku yang nyium kamu?”

“Yang bediri deketin kamu kan aku?”

Indi keliatan gak terima. “Kamu berdiri deketin aku? Bukannya waktu itu kita samping-sampingan, ya, terus aku nyodorin bibir duluan?” 

Seterusnya kami debat tentang siapa yang nyium duluan. Dan ujungnya gak ada yang mau ngalah. Tapi, kami sepakat kalo ciuman pertama kami terjadi tanpa sengaja, tanpa perasaan, dan agak kurang ajar. Karena itu selama bertahun-tahun kami sama-sama merasa gak enak dan merasa bersalah dalam diam, jadinya kami merasa sungkan satu sama lain.

Setelah debat panjang lebar kami akhirnya ketawa bareng karena kami sadar betapa bodohnya kami diem-dieman selama bertahun-tahun cuma karena salah paham bocah ingusan.

 

Waktu gua nulis cerita ini, gua ngerasa kalo salah paham yang terjadi antara gua sama Indi selama bertahun-tahun bukan cuma salah paham bocah ingusan; kesalahpahaman itu sama aja kayak kesalahpahaman orang dewasa; kesalahpahaman yang sebabnya adalah rasa takut yang diciptain sama pikiran kita sendiri tentang pandangan orang lain ke kita.

Setelah cipokan itu, Indi takut ngobrol sama gua gara-gara dia pikir gua udah anggap dia sebagai cewek yang gak punya sopan santun; sementara gua takut ngobrol sama Indi karena gua pikir dia udah anggap gua sebagai cowok kurang ajar. Dan rasa takut itu sama aja kayak rasa takut gua tiap ketemu Mawar B. Gua takut ketemu Mawar B. lagi karena gua takut Mawar B. udah mandang gua secara berbeda.

Di dalam bayangan gua, pandangan Mawar B. tentang gua pasti udah berubah setelah bertahun-tahun hidup tanpa gua. Dia pasti udah punya karakter-karakter cowok yang layak dampingin dia, yang pasti lebih dari gua. Dia udah jadi wanita dewasa dengan banyak pengalaman hidup, pernah sekolah di luar negeri, punya kerjaan mapan, dan makin menawan secara fisik. Saat yang sama, gua ngerasa kalo gua nih masih aja kayak gua waktu SMA. Dan Mawar B. gak mungkin suka sama cowok yang gak banyak berubah sejak SMA.

Gua emang gak tau apa isi pikiran Mawar B. tentang gua, tapi itu kata pikiran gua setiap kali ketemu atau mikirin Mawar B.

 

Andjing! Selama gua nulis kata-kata di atas, gua makin insekyur. Udah ya! Kayaknya gua harus berhenti di sini. 

Doain aja semoga Tuhan ngasih kesempatan kedua buat gua ngobrol sama Mawar B. seperti Tuhan ngasih kesempatan ke gua sama Indi buat mengklarifikasi isi pikiran kami yang ternyata salah paham doang.

 

Mungkin segitu aja cerita gua kali ini.

 

Ciao! 

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi