Disukai
0
Dilihat
425
chabi & beni
Slice of Life
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Suara teriakan murid murid masih terdengar, wajar sj sebab baru kali ini ada seorang siswi yg berani nembak duluan seoarang siswa yang yah lumayan terkenal sih yaps dia adalah Beni, hmm namanya emang biasa tpi entah kenapa pesonanya begitu terpancarkan apa karna dia salah satu murid paling gk waras tpi nilai standar dewa

"Woii, bengong aja lu, napa masih penasaran siapa yg berani nembak si beni di tengah lapangan?" Gue ngerasa kyk kesetrum waktu lora nepuk pundak gue.

"Ah elu kebiasaan bikin orang kaget, emang lu suka di kagetin kyk gitu?" Jawab gue sedikit emosi.

"Astaga bi, ngapa lu balik nanya ke gue, kan gue lagi nanya ke elu, elu masih penasaran gk? Gk usah ngalihin topik gue udah tau asal usul otak lu sejak lu masih di kandungan," Ucap lora dengan sombong.

"Gk, gue gk penasaran tuh lagian buat apa coba, ngabisin tenaga cuma buat mikirin sesuatu yg bukan urusan gue." Chabi mengambil tas lalu kabur meninggalkan lora dalam kelas.

"Eh chabi, mau kemana lu main kabur aja," teriak lora.

Lumayan olahraga siang biar lora ngos ngosan.

Kenalin, gue chabi dan yg buat gue kaget tadi namanya lora dia salah satu temen yg paling deket ama gue bisa dibilang sahabatanlah. Gue sering curcol ke lora klo gue kagum ama beni (yg di awal tadi), yah kagum biasalah jadiin support system untuk belajar, tpi lora malah ngomong klo kagum itu berarti gue suka, haah capek gue ngomong sm orang kek dia.  

Setelah keterusan lari yang ternyata kita nyampe dilapangan, lora udah nyiapin mulutnya buat ngejekin gue untuk kesekian kalinya, tapi sebelum lora mulai ngomong, gue udah ngomong lebih dulu.

"Elu gk usah macem macem, ngomong satu kata aja besok uang jajan lu gue sita," kata chabi tegas.

"Ups oke ma sis, hehe jangan suudzon gitu dong ntar beni malah nyamperin lu," jawab lora yang masih sempat ledekin gue.

"Fix sih besok lu gk jajan.” Lalu berjalan ningalin lapangan yg masih rame.

"Eh eh chabi tungguin gue,” Cegah lora yang segera mengikuti chabi.

-keadaan lapangan-

"Ben gimana? Plisss aku gk akan neko neko, janji gk bakal bikin kamu repot," kata cewek itu sambil memohon agar pernyataan cintanya dapat di terima Beni

"Maaf vel, tadi gue udah jawab gk bisa soalnya udah ada yg gue suka, klo gue maksain ya buat apa soalnya gue juga gk suka ama elu, tpi makasih deh udah berani jujur ke gue di depan satu sekolah lagi," Jawab Beni dengan penuh kehati hatian dalam pemilihan kata.

Vela sudah tidak dapat menahan malu sehingga ia hanya memilih diam dengan menundukkan kepala, "Maaf, gue tinggal yah." Beni keluar dari kerumunan orang.

Gue beni, yg sedang diributin oleh seisi sekolah (guru gk termasuk, kecuali emak" tukang gosip yg jualan dikantin) banyak yg bilang gue gk waras soalnya banyak hal yg gk gue suka seperti temen" yg lain, ditambah gue selalu nolak semua cecan yg nembak gue duluan tambah lagi gue juga belum pernah nembak cewek, dan itulah yg membuat gue di anggap gk waras ama temen" gue. Kejadian hari ini, udah yg ke lima kalinya cewek duluan yg nembak gue, walau akhirnya bikin kesal gue tetap akan selalu berterimakasih kepada mereka karna udah mau ngomong tentang perasaan mereka, tpi gue tetap gk bisa terima mereka.

Seperti yg gue bilang, udah ada orang yg gue suka, hanya sj karna gue belum pernah nembak duluan, jadi gue mendem perasaan sendiri.

-kamar beni-

"Beni, mama minta tolong beliin kecap sm saus di indomin depan lorong yah," panggil mama saat aku masih dalam kamar,

"Iya mah.” Angguk Beni sambil menghela nafas tanda tubuh nya cukup malas untuk bergerak.

Karna depan lorong cukup jauh, ia mengambil sepeda untuk mengurangi energi jika berjalan.

-indomin-

"Mas, kecap sm saus bagian mana yah?" Tanya Beni ke pegawai,

"Oh dibagian belakang mas," kata pegawai tersebut.

Beni segera ke belakang biar cepet melakukan amanah dari mama nya.

Brugh

"Aduh, mba lihat jalan dong jangan main hp mulu," Kata Beni sambil berusaha berdiri.

"Maaf maaf mas, saya sedang baca daftar belanja." Mba tersebut ternyata adalah gue, Chabi.

"Eh chabi, astaga sory gue kira siapa, lu gk papakan?" Ucap beni

"Oh beni, ya ampun gue minta maaf duh gara gara gue elu jadi jatoh," jawab chabi dengan sedikit rasa bersalah.

chabi, kan klo gk salah temennya lora? Beni teringat sesuatu saat bertemu dengan Chabi.

"Ben, gue duluan yah," kata chabi,

"Eh bi, lu mau gk sesekali jalan bareng?" tanya beni secara mendadak, Chabi tidak dapat menahan mata nya mulai melotot karna kaget atas ajakan Beni.

"Nanti gue lihat ya ben." sambil menuju kasir untuk membayar belanjaannya. Gue gk tau kenapa beni bisa tiba tiba ngajakin gue jalan, kita saling kenal sih tpi dia gk tau klo gue kagum ama dia, seneng sih tpi rada gimana gitu, ah jangan jangan kerjaan lora, fix besok dia gk jajan.

Message:

Chabi - lora, lu besok gk jajan fix

Lora - eh sis, lu kenapa sih gue salah apa lagi lu jadi sita uang gue?

Chabi - pokok nya gk jajan

Keesokan hari -Kriiing bel istirahat-

"Ya ampun bi, lu tega sih bikin temen lu kelaparan, ayo minta uangnya dong bi." mohon lora.

"Gk, mending lu minum air putih aja nih, biar kembung," jawab chabi sambil menyodorkan sebuah botol air putih kemasan sisanya. Tanpa sadar tiba tiba beni masuk dan langsung menuju bangku chabi dan lora.

"Hei bi, gimana jadi gk jalannya?” tanya Beni sesaat setelah sampai didepan chabi, ia melirik lora lalu menyapa dengan sedikit menggaruk belakang leher yang tidak gatal, “Eh halo lora, lu juga boleh ikut kok klo mau, gimana bi?" Beni melanjutkan pertanyaan keduanya membuat chabi menjadi sedikit bingung.

Dalam kebingungan itu, chabi merasakan lirikan sinis nan jahil dari arah sahabt nya itu, "Haa lu kapan ketemu beni bi, hiya langsung mau jalan lagi, gue harus ikut dong" Lora tidak bisa menyembunyikan ketawa kemenangannya setelah mengetahui chabi dan beni janjian untuk jalan bersama.

"Lu mau jalan kemana ben?" tanya Chabi setelah sedikit menghela nafas

"Lu suka ngemall apa nyantai?” tanya Beni sambil mengeluarkan Handphone untuk mencari referensi.

"Apa aja sih, tpi klo sekarang kyknya lagi pengen nonton, kan lumayan tuh lagi ada stir wers 3, mau gk?" jawab Chabi ngasal.

"Wih mancap tuh, ya udah ayo aja ben gue yakin pasti seru," kata lora memandang Beni untuk mendapatkan kata setuju dari nya.

"Oke klo gitu sabtu ini kita nonton itu, kalo gitu gue balik dulu ya ditungguin temen soalnya, bye bi bye lora." jawab Beni sambil merapikan bangku yang ia duduk lalu berjalan meninggalkan kelas Chabi dan Lora

Rasanya seneng banget, Beni yg walaupun kita saling kenal tpi dia adalah orang yg gue kagumi ngajak jalan, entah apa yang terjadi tapi sekarang rasanya gue bersemangat banget. Gue harus biasa aja ke dia gue gk mau kagum gue ini bener bener jadi suka seperti kata Lora, temen aja cukup buat gue.

           Sekarang, harapan dengan kekaguman gue retak, entah kenapa terasa sakit menusuk di hati, mau nangis namun tak bisa, padahal gue biasa aja gue cuma kagum aja kenapa sih senyesek ini? Sebuah kalimat yang terus berputar dalam pikiran chabi begitu rumit dan tak terhindarkan.

Sebelum itu, saat pulang sekolah

"Chabi!" panggil Beni sepulang sekolah

"Oh Beni, kenapa ben?" jawab Chabi.

"Mau pulang bareng? Kebetulan rumah kita searahkan," kata beni

"Oh boleh aja, tpi aku jalan kaki kamu gk naik kendaraan?" tanya Chabi

"Gak, mobil lagi dipake bokap jadi ke sekolah naik angkot, padahal deket," jawab beni

"oh ya udah ayo," ajak Chabi. Beni langsung menyeimbangkan langkah nya agar Chabi tidak tertinggal

"Bi, elu udah lama temenan ama lora?" tanya Beni mulai pemabicaraan "Ha?! udah lama gk ya, hmm lupa kyk nya dari SD deh, soalnya dia anaknya temen mama mungkin kita klop aja makanya akrab banget," jawab Chabi setelah mengingat awal berteman dengan Lora.

“Berarti lu tau banget dong tentang lora” “Hm... bi,'" kata beni sambil menghentikan langkahnya.

"Napa ben? Kok berhenti?" tanya Chabi yang sedikit keheranan

“gue mau minta tolong boleh gk?" tanya Beni.

"Ha? Minta tolong apa, lu sakit?" jawab Chabi.

"Gue suka ama lora sejak kelas satu, maaf banget padahal gue yg ajakin elu, tpi boleh gak nnti sabtu selesai nonton bantuin gue berdua ama lora? Gue gk tau ngomong langsung karna gue gk pernah ngajakin cewek jadi gue ngajakin elu deh."

Degh. Kata kata beni bener" bikin perasaan Chabi campur aduk tpi justru terasa sangat sakit. Chabi membalikkan badan lalu mulai melangkahkan kaki.

"Oke nanti gue bantu," jawab Chabi dengan suara pelan sambil menahan sakit di dada nya.

Haha, lucu banget sih, gue udah kesenangan di awal karna lu ngajakin gue jalan duluan tpi ternyata lu cuma manfaatin gue buat deket ama lora, retak semua kekaguman gue ke lu ben, apa kyk gini rasanya yg dialami cewek yg lu tolak? Padahal gue gk ngomong apa apa, tpi terasa seperti di tolak secara gk langsung, apa kagumnya gue udah berubah jadi suka ke beni seperti kata lora? Diem aja lah.

-hari sabtu-

"Giman stir wers 3 nya? Woah, menurut gue seru banget banyak adegan yg kerasa feelnya," kata Beni menggebu gebu.

"Iya woi, bener banget keren gk sih bi, tadi roket nya hampir hancur tpi akhirnya bisa bertahan," lanjut Lora gk kalah semangat.

"Hm... lumayan sih, genrenya action tpi feel life nya ngena," jawab Chabi yang mencoba berbaur dengan kehebohan mereka.

"Eh guys, gue sampe sini aj ya, mama manggil disuruh belanja nih, bye lora bye ben." Chabi buru buru meninggalkan mereka berdua.

"Eh bi, lu ko buru buru amat nnti gue temenin belanja deh." Lora mencegah Chabi dengan alasna tersebut.

"Hehe sory Lora mama mau masak sekarang soalny, maaf ya." jawab Chabi dan kembali berjalan meninggalkan mereka.

Chabi langsung berjalan meninggalkan mereka. Sesuai janjinya, sampai akhirnya dia gak punya tempat, hanya sebagai perantara beni semata dan gak lebih dari sekedar pengagum rahasia yg sampe sekarang beni juga belum tau, tapi sepertinya dia udah gk bakal sekagum dulu lagi.

“Makasih beni, udah jadi seseorang yg bisa gue kagumi sejak dulu, haha ternyata sakit nerima kenyataan tuh, gue gk nyangka aja Lora emang cantik sih terus anaknya supel dan ramah ke semua penghuni sekolah pantas aj lu suka, lah gue sukanya cuma buku, webtoon, anime gk lebih Tapi bagaimana pun lora tetep teman gue, sekagum apa pun gue ke elu tpi klo elu bisa bahagiain lora gk papa its okay, gk papa iya gk papa Have fun lora beni hihi jangan lupa ajakin gue nonton lagi.” Sebuah pesan yang diucapkan Chabi tanpa terkirim kepada siapapun sampai kapanpun.

 

THE END

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar