Disukai
1
Dilihat
1,556
Berbagi Istri
Drama

Mulanya, aku hanya mengenal poligami—sesuatu yang aku maknai dengan seseorang yang mengambil istri lagi meski dia telah memiliki. Contohnya Pak Mustaf. Pria ini sudah memiliki Anidela sebagai istri, tetapi kemudian menikahi Asriana. Empat tahun setelah itu, Pak Mustaf menikahi Dillala. Artinya sekarang Pak Mustaf memiliki tiga istri dan entah mengapa aku berfirasat bahwa jumlah itu akan bertambah. Inilah yang aku pahami sebagai poligami. 

Namun, aku tidak tahu bagaimana harus mengatakan soal istriku. Mariama, dia ingin men...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1,000
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
@alifanar : Terima kasih banyak. 😁😇
Oke, semangat Kak. Makin produktif berkarya :)
@alifanar : Aku orang pulau. Orang Wakai. Aku pikir mungkin aku salah ingat. Cuma nano nano sih soal cerita yang keknya pernah aku dengar, tapi entah itu. Cuma dari sinilah cerita ini terinspirasi. Kondisinya tidak jauh beda. Mungkin aku mendengarnya ketika kecil. Ada banyak rahasia. Aku pikir cukup di simpan sendiri seperti ... ya mereka suami istri, tetapi dalam catatan, satu masih lajang, satunya tetapi bercerai. Kira-kira begini. Jadi nggak ada yang tau, kecuali kita. Aku pikir ini kondisinya. Terima kasih banyak ya.
Kak Jie asal darimana? Kalau di Indonesia, poliandri disebut menyalahi hukum negara dan agama. Tapi kalau poligami tidak.
@alifanar : Aku mungkin salah ingat, tapi karena salah ingat ini yang buat aku terinspirasi. Mungkin di tempatku juga ada, tapi aku nggak ingat jelas. Aku nggak tau aturan seperti itu. Jadi di Indo ilegal ya? Terima kasih banyak udah mampir.
Sangat menyentuh. Bisa ada pernikahan seperti ini. Kalau di negara India, ada istilah Poliandri, kebalikan poligami. Poliandri, satu istri yang memilik lebih dari satu suami dalam waktu bersamaan. Tapi kalau di Indonesia, pernikahan poliandri menyalahi aturan agama, norma dan etika. Semangat menulis! ⭐⭐⭐⭐⭐
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi