Skrip Film
Bronze
Genre → Drama
Yang tertinggal, rasa, cinta, di masa depan
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5.000
Berlangsung
Premium
Blurb
Tania dan Novan telah menikah selama 3 tahun. Mereka dikenal sebagai pasangan, yang amat rukun. Namun, itu semua hanya terlihat dari luar saja.

Novan ini adalah pemain cinta, di mana dia senang dengan wanita manapun. Dia berkali-kali menduakan Tania, bahkan dia punya sikap narsistik yang aneh, bahwa ketampanan yang ia miliki, tidak akan membuat Tania berpaling. Ia menanggap, bahwa Tania telah dibutakan oleh cintanya kepadanya.

Novan, berkali-kali menyelingkuhi Tania. Tapi Tania tidak peduli. Ia seolah mati rasa dengan Novan, sejak lama, seminggu setelah pernikahannya

Ia pikir, pernikahan yang pilih adalah jalan terbaik melupakan seseorang yang pernah dia cintai dulunya. Dia adalah Danu.

Bagi Tania, posisi Danu sangatlah istimewa. Bahkan, Novan yang lebih tampan dari Danu, tak bisa menggantikan sosok Danu dalam pikirannya.

Danu adalah pria yang berperawakan biasa saja. Namun dia adalah pria terbaik, yang jauh berbeda dengan Novan, di mana Danu tak pernah meremehkan seseorang. Dulu Tania di anggap bodoh oleh para pria. Bahkan saat dia menikah dengan Novan, ia dianggap spele oleh suaminya sendiri.

Novan tak tahu isi hati sang istri. Dia ini adalah pria yang arogan dan sangat narsistik.

Namun, pria tersebut mendapatkan tamparan, saat Tania pingsan. Dia dibawa ke rumah sakit, dan dirawat di sana. Saat Tania tertidur, tanpa sadar ia mendengar nama seseorang. Istrinya menangis menyebut nama itu. Bukan namanya, tapi nama pria lain ..., yaitu Danu. Dia menangis menyebut nama itu, bahkan ketika ia terbangun, matanya sudah berkaca-kaca.

Dari sini Novan mencari siapa sosok Danu. Dengan segala macam informasi, mengapa istrinya menyebut nama pria lain? Dan perasaan, ia begitu yakin kalau Tania begitu mencintainya.

Setelah ia bertemu dengan Danu, rupanya ia hanya pria yang tidak tampan. Namun, sejenak ia terdiam kala ada wanita lain keluar dari rumahnya ..., ia memperlakukan wanita tersebut begitu hangat. Bahkan rumah tangganya, penuh dengan canda tawa, meskipun berada dikontrakan sederhana. Sangat berbeda jauh dengan keluarganya.

Tania cenderung manut, diam dan tidak banyak bicara.

Dari sini dia terdiam, bahwa Danu tak sebanding dengannya.

Dari sini, ia mencoba mengenali sosok Danu. Mulai berkenalan, lalu bercerita soal Tania. Ia mengaku, kalau Ia adalah suami mantan pacarnya itu. Mendengar itu Danu kaget. Bahkan ia mengatakan bahwa, Tania beruntung mendapatkan suami yang lebih tampan darinya.

Mendengar itu Novan diam saja. Novan kemudian, berencana mengajak Danu ke rumah sakit. Ia kemudian mengiyakan, sebab ia ingin tahu kondisi Tania saat ini. Danu kemudian meminta izin pada istri. Awalnya sang istri keberatan, namun ia mencoba meyakinkan, bahwasannya ia hanya menjenguk sebagai kawan.

Novan dan Danu kemudian pergi ke rumah sakit, untuk mengetahui kondisi Tania.

Di rumah sakit, Tania sudah siuman. Ketika matanya terbuka, ia melihat seolah-olah Danu ada di sampingnya. Memandanginya begitu khawatir. Tapi semua itu, hanyalah angan Tania semata. Ia dan Danu, telah berpisah.

Tania kemudian di rawat oleh suster yang ada di sana. Matanya tertuju pada jendela, yang sedari tadi mendung.

Hingga beberapa saat kemudian, ia melihat Novan dan sosok yang selama ini dia rindukan, Danu. Ia sangat bahagia menyambut pria tersebut, sehingga membuat Novan diam-diam sedikit terkejut, selama ini ia tak pernah istrinya tersenyum sumringah seperti itu. Ini adalah kali pertama.

Tatapan yang beda, dan penuh cinta. Padahal Danu bukan sosok pria yang menarik dari segala fisik. Tapi bisa membuat wanita secantik Tania, tersenyum seperti itu.

Novan mulai merasakan ada yang beda dalam dirinya. Seakan sesak rasanya. Bahkan Danu bisa melempar candaan, yang bisa membuat Tania tertawa terbahak-bahak.

Ia juga menceritakan seri anime kesukaan Tania, pada Danu. Dan dia menceritakannya begitu antusias. Seolah-olah ia tidak mengenali Tania yang sebenarnya
. Tania yang ceria, dan dia tunjukan kepada Danu. Danu memberikan umpan balik, terhadap apa yang dia bicarakan.

Setelah menjenguk Tania, ia kemudian pamit. Tania kembali berbunga-bunga. Ia tampak bahagia melihat Danu, tapi tidak dengan Novan. Wajahnya berubah jadi suram.

Di sini Novan penasaran apa yang membuat mereka harus berpisah? Apakah setelah ini Novan akan berubah?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Maina Zegelman
-
Bergabung sejak 2024-03-16
Telah diikuti oleh 27 pengguna
Sudah memublikasikan 6 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi