Skrip Film
Genre → Drama
UP & DOWN
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Dimas, 25 tahun, adalah penderita down syndrome, sebuah penyakit kelainan genetik kromosom 21. Fisiknya berbeda dari orang normal lainnya. Ia sering merasa kikuk dan canggung, tak ayal orang-orang sering mengejeknya idiot bahkan orang gila. Meski demikian, Dimas ingin hidup mandiri. Ia ingin bekerja layaknya orang normal lainnya.
Premis
Up & Down menceritakan seorang penderita Down Syndrome yang ingin memiliki pekerjaan walaupun ia memiliki keterbatasan dan sering dipandang sebelah mata oleh orang-orang.
Pengenalan Tokoh
Dimas, 25 tahun, adalah penderita Down Syndrome, penyakit kelainan genetik kromosom 21. Sejak kecil ia sering diejek "idiot" dan "orang gila". Walaupun ia dipandang sebelah mata, Dimas memiliki keinginan untuk dapat bekerja seperti orang normal lainnya. Dimas menggunggah video di Instagram dan dari video tersebut, Laras menawarkan Dimas untuk pekerja di Be You Boutique. Dimas menerima tawaran tersebut. Namun, nyatanya, kehadiran Dimas di butik hanyalah sebagai alat penggerek empati pelanggan agar semakin banyak pelanggan yang berbelanja di butik tersebut. Dimas dipecat dari butik tersebut karena kinerjanya yang dianggap buruk. Widi, seorang pemilik kedai kopi, mau menerima Dimas bekerja di Kedai Kopi Bercerita, hingga akhirnya Dimas meraih predikat "Karyawan Terbaik."
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
634
Tentang Penulis
Geanita Nurfika
-
Bergabung sejak 2021-02-12
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi