Skrip Film
Genre → Drama
Seekor Sahabat
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Cerita ini adalah cerita Minto, anak laki-laki di desa Cengklik di Jawa Tengah, yang mempunyai sahabat sejati yaitu seekor anjing yang diberi nama Tompel. Sebuah kosah persahabatan yang tidak biasa tapi mengajarkan kita tentang kesetiaan.
Premis
Seorang anak desa bernama Minto yang mempunyai sahabat yang tidak biasa: seekor anjing.
Pengenalan Tokoh
Minto, seorang anak laki-laki yang tinggal di desa Cengklik di Jawa Tengah dekat Solo. Dia hidup bersama ibunya dan kakaknya.
Suatu hari, ketika sedang bermain di dekat waduk bersama teman-temannya, Minto menemukan seekor anjing yang terluka karena terjerat tanaman rambat. Karena kasihan, Minto membawanya pulang ke rumah.
Awalnya, Sumarsih ibu Minto, tidak mengizinkan Minto untuk memelihara anjing karena kondisi perekonomian mereka yang miskin. Berkat dukungan kakaknya, Tandiyo, akhirnya Minto boleh memelihara anjing itu. Sejak saat itu, Minto memberi nama anjing itu Tompel.
Minto yang bersekolah sambil bekerja di usianya yang masih 8 tahun, menjadi kuli pasar yang membantu membawa barang belanjaan, untuk membeli perlengkapan sekolahnya. Suatu hari dia bertemu Ibu Djenar di pasar dan membantu barang belanjanya. Ternyata Ibu Djenar adalah pengusaha restoran sukses di kota Solo. Namun, tanpa diketahui Minto ternyata Ibu Djenar punya rahasia kelam yang berhubungan dengan keluarga Minto.

Ketika rahasia itu terungkap, hidup Minto berubah drastis. Dan pada akhirnya berujung pada nasib persahabatannya dengan Tompel.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
1k
Tentang Penulis
Diaksa Adhistra
A humble man, love to write anything in mind, and love movies.
Bergabung sejak 2021-09-05
Telah diikuti oleh 19 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi