Skrip Film
Genre → Drama
Operasi Mengejar Togah
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Ayah Alfa dan Putri meninggal, ibu mereka hanya bisa menangis, belum bisa melepas kepergian suaminya. Ibu rumah tangga yang selalu menunggu suaminya di samping tempat tidur rumah sakit harus melihat suaminya pergi untuk selamanya. Alfa harus mencari cara agar bisa menyelesaikan kuliahnya sendiri.
Premis
Alfa (24) seorang mahasiswa semester 14 yang ayahnya baru seja meninggal sangat ingin menyelsaikan kuliahnya dengan uangnya sendiri dengan cara membuka jasa joki skripsi bagi teman-teman kampusnya namun mengalami kesulitan saat bisnis skripsi ilegalnya diketahui pihak kampus dan Alfa pun terancam dikeluarkan.
Pengenalan Tokoh
Alfa (24) adalah seorang mahasiswa semester 13. Dia lahir sebagai kakak dengan satu adik perempuan bernama Putri (22). Alfa hidup sangat bertolak belakang dengan adiknya. Alfa yang saat ini kuliahnya sedang amburadaul karena selama ini sibuk menjadi jurnalis paruh waktu. Di masa awal kuliah ia mendapat dukungan penuh dari ayahnya akan kegiatannya sebagai jurnalis paruh waktu meskipun itu membuat kuliahnya terhambat, Alfa berjanji salambat-lambatnya ia kuliah, ia akan menyelesaikannya. Berbeda dengan kakaknya, Putri berhasil lulus ke universitas negeri dengan jalur prestasi dan mendapatkan beasisiwa. Putri yang memang tidak tertarik dengan kegiatan-kegiatan di luar kampus membuat dia bisa mengerjakan skripsi di semester 7, sekarang ia sedang berusaha menyelesaikan kuliahnya dan keluar dari beban orang tuanya.
Ayah Alfa dan Putri meninggal, ibu mereka hanya bisa menangis, belum bisa melepas kepergian suaminya. Ibu rumah tangga yang selalu menunggu suaminya di samping tempat tidur rumah sakit harus melihat suaminya pergi untuk selamanya. Alfa harus mencari cara agar bisa menyelesaikan kuliahnya sendiri.
Berbekal kepiawainnya dalam menulis artikel dan laporan ia menawarkan untuk mengerjakan skripsi teman-temannya. Dari satu menjadi belasan mahasiswa yang menggunakan jasa Alfa untuk mengerjakan skripsi, Alfa pun bisa membayar uang kuliahnya satu semester dari hasil skripsi tersebut.
Suatu hari ia dipanggil ke ruang rektor, bisnis ilegalnya tersebar luas di kampus dan sampai ke telinga rektor. Alfa terancam DO, Alfa kemudian mengajukan permohonan agar tidak di-DO, dia diminta agar menarik semua skripsi yang ia kerjakan dan mengembalikan semua uang yang ia terima. Alfa memenuhi semua permintaan rektornya dan ia pun menerima sanksi skors selama satu semester. Impian Alfa untuk lulus semester ini pun hancur.
Putri sudah menyelesaikan skripsinya, sidangnya dijadwalkan minggu depan. Biaya-biaya yang tidak ditanggung oleh beasiswanya pun mulai bermunculan, tabungan ibu dan putri habis untuk keperluan skripsi. Dan itupun belum berhasil menutup biaya yang harus ia keluarkan untuk wisuda bulan depan. Putri yang frustasi mulai menyalahkan Alfa yang membuang-buang uang orang tua mereka untuk kegiatan yang tidak penting.
Alfa yang menyadari kesalahannya, kembali bekerja sebagai jurnalis dengan waktu yang lebih banyak karna sanksi skorsnya. Alfa bekerja siang malam sampai akhirnya berhasil mengumpulkan uang yang dibutuhkan adiknya untuk wisuda.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Aldiansyah Rahman
-
Bergabung sejak 2020-09-22
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi