Skrip Film
Genre → Drama
nice to meet you! Bye..
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
"Aku mungkin terlalu serakah. Aku mungkin terlalu tergesa-gesa. Menyukaimu walau tahu kau sudah ada yang punya adalah kesalahan yang terlalu benar untukku. Pantaskah aku bahagia setelah melihatmu tidak bersamanya lagi? Tidak! Tidak! Senyum manis yang selalu kulihat dari kejauhan, hanya tersisa kepedihan. Akankah kulihat senyuman itu lagi? Sanggupkah aku menggantikannya? Seperti benang dan jarum yang menambal baju yang berlubang agar bisa di pakai kembali. Bisakah aku menjadi benang dan jarum yang menyulam senyum itu kembali?"
Cinta segitiga antara Nadia, Nando dan Ricky. Siapa yang akan menjadi jarum dan benang yang akan menyulam kembali senyum Nadia?
Premis
Seorang gadis yang telah menutup hatinya setelah kematian sang tunangan, mulai goyah oleh seorang pria yang sudah sejak lama menyukainya diam-diam.
Pengenalan Tokoh
Cerita ini berlatar belakangkan di tahun 1960an.

Nadia(19), jurusan akuntansi, sudah berpacaran dengan Nando(21), jurusan Sastra Inggris, selama 3 tahun. Mereka berdua bertemu di acara lomba olimpiade se-Indonesia 4 tahun lalu. Sekarang mereka berkuliah di tempat yang sama, Universitas Indonesia. Nadia dan Nando terkenal di kampus berkat kepintaran mereka yang bisa mendapatkan full beasiswa dengan nilai IP yang mendekati sempurna.

Setelah lulus kuliah, Nando memutuskan untuk bekerja di Singapura atas izin Nadia. Sebelum pergi, Nando sempat melamar Nadia di airport di Jakarta. Beberapa bulan bekerja di Singapura, Nando di kabarkan mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Ricky(18) anak teknik yang sudah lama menyukai Nadia sejak lama, akhirnya memberanikan diri untuk mendekati Nadia setelah kabar kepergiaan Nando. Perjuangan Ricky untuk mendekati Nadia yang sudah menutup hati tidaklah mudah. Ricky di bantu oleh ketiga sahabatnya, Agus, Babang dan Yudi. Ricky juga di bantu kedua sahabat Nadia yaitu Dea dan Risma. Bahkan ibunda Nadia juga ikut membantu Ricky dalam meluluhkan hati Nadia yang sudah tertutup rapat.

Dengan gigih, Ricky selalu mencoba mendekati Nadia dengan bantuan Yudi, anak jurusan akuntansi sama seperti Nadia. Ricky selalu mengikuti Nadia yang sering menghabiskan waktu di perpustakaan. Dan atas bantuan dan permintaan Fitri(ibunda Nadia), Ricky harus berpura-pura menyicil uang rp.500,- dengan cara membelikan Nadia makanan lebih dari 10 kali.

Hampir 2 tahun lamanya sejak kabar kepergiaan Nando. Nadia yang telah kehilangan senyum cerianya setelah kepergian Nando, akhirnya bisa mulai tersenyum kembali atas kegigihan dan kerja keras Ricky. Ricky yang melihat adanya harapan, akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cinta pada Nadia. Tapi sangat di sayangkan Ricky malah di tolak mentah-mentah.

Pada suatu ketika Ricky mengalami kecelakaan motor. Teman-teman Nadia dan Ricky sengaja membesarkan masalah kecelakaan Ricky yang tidak seruis untuk melihat respon Nadia yang sesungguhnya. Nadia panik dan bergegas ke rumah sakit untuk menemui Ricky. Ternyata selama ini Nadia sudah mulai memiliki rasa terhadapat Ricky. Hanya saja Nadia terlalu takut untuk memulai kehidupan baru bersama Ricky karena Ia takut semakin bahagia dirinya, semakin Ia melupakan tunangan yang telah meninggal, Nando.

Ricky yang berhasil manyakinkan Nadia, akhirnya berpacaran selama 3 tahun. Mereka pun berencana untuk menikah. 3 minggu sebelum acara pernikahan, Nadia mendapat email dari Aldo, adik Nando. Ternyata selama 5 tahun ini, Nando belum meninggal, dan selama ini Nando di kurung di pulau dewata, Bali oleh mama nya sendiri dan Stacia, gadis yang dari kecil sudah menyukainya.

Nadia yang mendapat kabar tentang Nando, tanpa berpikir panjang langsung terbang ke Bali. Memang benar Nando mengalami kecelakaan 5 tahun yang lalu di Singapura. Nando juga sempat hilang ingatan sesaat. Karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, keluarga Stacia menawarkan pinjaman uang untuk pengobatan Nando, dengan syarat Nando harus pindah ke villa keluarga Stacia yang ada di Bali.
Stacia memanfaatkan Nando yang hilang ingatan dan berpura-pura menjadi tunangannya. Hanya selang beberapa bulan sejak Nando sembuh dari kecelakaannya, Ia ingat semua yang terjadi di hidupnya. Ia ingat tunangan sebenarnya adalah Nadia. Nando yang di kurung di villa keluarga Stacia tanpa adanya komputer, telepon dan penjagaan yang super ketat tidak bisa kabur kemana-mana. Hanya Aldo yang bisa Ia harapkan untuk mendapatkan informasi tentang Nadia.

Suatu hari, Aldo memberi tahu Nando kalau Nadia mengirimnya email ucapan selamat ulang tahun setiap tahunnya walaupun Ia sudah di anggap meninggal. Mendengar perkataan Aldo, Nando bertekad untuk kabur dan menemui Nadia di Jakarta. Stacia yang murka dan tidak rela Nando bertemu lagi dengan Nadia, menabraknya dengan mobil sehingga Nando harus masuk ke rumah sakit dalam kondisi luka parah dan koma.

Aldo menceritakan semua kejadian 5 tahun lalu yang Nando alami ke Nadia. Hati Nadia goyah dan tak bisa memilih di antara Nando dan Ricky.

Beberapa hari setelah Nadia terbang ke Bali, Ricky pun menyusulnya. Ricky selalu menatap Nadia dengan penuh cinta dan raut wajah yang selalu tampak sedih. Tidak ada rasa marah ataupun cemburu ketika Ricky melihat Nadia yang selalu berada di samping Nando. Siang malam Ricky selalu menemani Nadia di rumah sakit. Melihat Ricky yang selalu menemaninya, Nadia tersadar bahwa Ricky sangatlah mencintai dirinya. Nadia juga tersadar bahwa dalam 5 tahun ini, Ia telah banyak berubah. Ia sadar bahwa Nando adalah masa lalu dengan rasa sakit yang sudah Ia tinggalkan berkat Ricky. Kurang dari 2 minggu sejak hari pernikahan Nadia Ricky, Nadia pun membulatkan tekad untuk kembali ke Jakarta bersama calon suaminya, Ricky. Mereka pun melangsungkan pernikahan yang telah di jadwalkan.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
572
Tentang Penulis
Melisa Chandra
-
Bergabung sejak 2021-01-17
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi