Skrip Film
Genre → Drama
MANTAN IBU KOTA
Oleh Mahliana
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Tiga orang pemuda perantau dari berbagai daerah yaitu Fiqri berasal dari Kalimantan, Andi dari Sulawesi dan Adrian dari Sumatera mencoba peruntungan hidup di Jakarta, berharap dapat merubah nasib mereka dengan membawa cita-cita yang berbeda namun dengan hasil yang sama yaitu menjadi orang kaya tapi faktanya merubah nasib tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, mereka harus berjuang dengan banyak pesaing yang lebih unggul.
Mereka juga tidak punya sanak keluarga dan teman yang membantu mereka hidup di sana, beruntungnya di sana mereka bertemu wanita muda baik hati yang membantu mereka yaitu Yuni hingga akhirnya mereka berempat menjadi sahabat.
Dengan modal tekat dan nekat dapatkah mereka bertahan hidup di kota metropolitan yang begitu keras, dapatkah mereka meraih impian atau pulang kampung dengan tangan kosong.
Mari ikuti kisah perjuangan mereka.
Premis
Perjuangan para pemuda daerah merantau ke Jakarta
Pengenalan Tokoh
Mantan Ibu Kota adalah sebuah kisah yang menceritakan tentang perjuangan para anak rantau, dikemas dengan genre komedi drama di tengah-tengah susahnya hidup di Jakarta namun banyak hal-hal kocak yang mereka lalui, dari sulitnya mencari kerja sampai sulitnya mewujudkan impian.
Mereka mempunyai cita-cita dan tujuan yang berbeda-beda namun satu hal yang sama yaitu menjadi orang kaya.
Fiqri ingin menjadi seorang fotografer profesional, Andi ingin menjadi pengusaha sukses serta Adrian ingin menjadi seorang aktor yang terkenal tentu saja perlu perjuangan dan kesabaran untuk meraih mimpi mereka, hidup di kota metropolitan itu nyatanya tidaklah mudah, satu persatu rintangan mengahalangi untuk mewujudkan, sesekali cobaan itu mengecilkan hati mereka namun keinginan yang kuat mengalahkan rintangan-rintangan yang ada.
Sinopsis
Disukai
3
Dibaca
197
Tentang Penulis
Mahliana
-
Bergabung sejak 2020-09-22
Telah diikuti oleh 66 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi