1. Kau Mentariku
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator

Kau Mentariku

Ditahun 2015 Ada Seorang pria dan wanita yang berkenalan melalui sosial media dan mencoba menjalani kisah asmara yg romantis, awalnya hanya berteman biasa, tapi sebenarnya keduanya memendam rasa yang sangat mendalam. Kurang lebih selama 3 bulan, hari demi hari dilewati dengan berbagai aktifitas seperti jogging, nonton, makan dan jalan bersama. Tapi salah satu dari mereka belum ada yang menyatakan cintanya.

Singkat cerita di suatu momen si pria ingin sekali menyatakan cinta nya kepada Si Wanita dan ternyata si wanita sedang galau dan sulit-sulit nya memikirkan pria lain yaitu mantan terindah nya, mengetahui hal tersebut pupus sudah harapan si pria untuk menyatakan cintanya, karena si wanita masih memikirkan mantan terindahnya tersebut. Dan si pria bertanya kenapa kamu masih termenung sedih? Padahal kan sudah ada aku yang selalu ada disampingmu selama ini, dan si wanita menjawab sejujurnya aku masih memikirkan mantanku dan kita sudah melewati pacaran ini terlalu dalam dan kalo boleh jujur diriku ini sudah tidak suci lagi, mantanku malah mencampakanku begitu saja, padahal aku dijanjikan ingin dinikahinya. Si pria sontak kaget! dengan sok bijaksana si pria menenangkan hati si wanita tersebut.

Sambil melihat foto wanita yang dicintainya Si Pria tak bisa tidur semalaman memikirkan nasib si wanita yang sudah direnggut kesuciannya dan dicampakkan begitu saja oleh mantannya. Si pria berfikir keras bagaimana supaya kejadian itu tidak terjadi kepada Si wanita, karena Si pria sangat mencintainya dan tidak mau Si Wanita ini disakiti oleh orang lain. Tiba-tiba diluar jendela kamar, Si Pria melihat cahaya yang sangat terang dan ketika membuka jendela Si Pria terbawa ke sebuah lokasi dan kondisi yang tidak tau akan kemana cahaya itu membawa nya.

Si Pria bingung ketika membuka mata berada di sebuah pasar yang sangat ramai dan tak tau itu didaerah mana, dan hanya melihat dari sebuah petunjuk plang alamat Toko Mas, yang pintu tralisnya sudah hangus terbakar dengan sebuah tulisan Jalan Kebayoran. Si Pria Makin bingung? kenapa saya ada di Jalan Kebayoran dan di sebuah pasar? dan Si Pria melihat tukang koran yang sedang berteriak menawarkan dagangannya, lalu Si Pria menghampirinya dan bertanya, bang knp masih ada berita tentang kerusuhan 1998? Setau saya itu kejadian udh lama banget deh?tukang koran dengan nada tinggi nya menjawab, Ehh Anak muda yang keren, bukannya kemare-kemren lu juga ikut2n demo di gedung DPR, sok-sokan tanya gatau ini tahun berape? Si Pria bingung dan coba mencari informasi yg ada di koran tersebut , ternyata Si Pria sedang berada di tahun 1998 di mana di tahun itu adalah pasca kerusuhan dan jakarta salah satu pusat yang terdampak terutama di daerah-daerah pasar, karena banyak dagangan yg di jarah oleh massa pada waktu itu? Si Pria makin bingung nih, karena sebelumnya Si Pria berada dikamar sedang rebahan santai sambil main hp dan memikirkan nasib seorang wanita yang dicintainya.

Dengan wajah yang masih bingung Si Pria merogoh saku celananya dan ternyata ada Dompet berisi uang dan KTP serta Smartphone yg masih terbawa dari tahun 2015, dimana di tahun 1998 KTP belum E-KTP dan smartphone pun belum ada pada saat itu. Tapi beruntungnya nomor HP Si Pria bisa digunankan untuk menelpon ke nomor rumah nya, tapi ketika dicoba untuk menelpon, yang angkat telepon tersebut adalah ibu dari Si Pria dari tahun 1998, hallo bu, ini aku Ardha (Si Pria), gimana keadaan rumah? Si Ibu menjawab, Ardha?? Hallo ini siapa ya? Kamu siapa ngaku2 anak saya? Si Pria : ini aku bu Ardha anak ibu, Si Ibu : Ehh kamu jangan main2 ya? Anak saya lagi tidur siang, kamu jangan aneh2 segala tanya2 keadaan rumah dan keluarga saya!(telepon dimatiin oleh Si Ibu). Karena pada Tahun 1998 Si Pria dan Si Wanita masih berusia 17 Tahun dengan kata lain di tahun tersebut mereka berdua masih duduk di bangku SMA. Sedangkan Si Pria skr terjebak di tahun 1998 dengan usianya yaitu 34 tahun, sudah pasti keluarganya pun tidak bisa mengenalnya.

Singkat cerita, Si Pria mencoba mencari alamat dan kontak yang sudah pernah di share sebelumnya oleh Si Wanita dan ternyata lokasi alamat tersebut tidak jauh dengan lokasi Si Pria berada skr, sambil berjalan kebingungan tanya2 orang disekitar, ternyata tidak ada yang tau alamat tersebut, dan ada bapak2 melihat Si Pria sedang kebingungan, dihampirinya lah Si Pria tersebut. Bapak: : Dek bapak lihat dari kejauhan kamu sepertinya sedang bingung ada yg bisa bapak bantu? Si Pria : heeee..Iya pak, maaf pak, mau tanya alamat? Si Bapak kebingungan dan bertanya : hah itu benda apa de? Itu kalkulator model baru ya? Si Pria : emmm…iya pak model baru era milenium, Bapak: ohh pasti beli di glodok ya heee? Yaudah kamu mau tanya apa dek, kali aja bapak bisa bantu. Si Pria : ini pak bapak tau alamat ini gak? Bapak : ohhh ini rumah nya Pak Zaki, Pak Zaki kebetulan adalah ketua RT disini, Si Pria : ohh gtu pak, oia nama anak nya Pak Zaki Mentari bukan pak?...........Oia Nama Si Wanita Adalah Mentari ya Guys..heeee maaf belom dikenalin…Lanjjuutttt…….Bapak : Iya betul kebetulan temen sekolah anak saya, oia kalau boleh tau Adek in darimana ya? Sepertinya dandanan nya rapih banget, atau jangan2 guru les nya Mentari ya? Si Pria : emmmm..iya pak saya guru les nya Mentari, Bapak : Guru les mata pelajran apa dek? Kebetulan anak saya selain temen sekolah nya juga temen les nya, Si Pria : Gu..Gu..Guru Les Musik pak, Bapak : ohh guru les musik, klo anak saya kebetulan les Bahasa Inggris, pantesan ade rapih kaya anak band dan kebetulan emang Pak Zaki hobi nya musik tuh, Si Pria : Ohh begitu pak, emmm..boleh saya dianterin kerumah nya Pak Zaki pak? Si Bapak : Ohhh boleh dek silahkan, pantesan si Mentari suara nya bagus dan selalu juara Tingkat Kecamatan, Les nya Musik..heeee. Si Pria : Iya pak..heeee…

Perjalanan menuju kerumah Pak Zaki, Bapak : Itu dek rumah nya Pak Zaki Pager warna hitam dan cat rumah warna pink, Si Pria : Siap pak terima kasih banyak ya pak atas bantuannya, Bapak: Siap-siap udah kaya Polsi Huru Hara aja kamu dek, heeee..yaudah bapak pulang dulu ya, rumah bapak gak jauh dari sini, oia dari tadi kita ngobrol blm kenalan saya Pak Diki nama kamu siapa dek? Si Pria : saya Ardha, baik Pak Diki sekali lagi terima kasih ya sudah ditunjukin ke rumah nya Pak Zaki, Bapak : Iya sama2 dek Ardha, klo ada sesuatu boleh mampir2 kerumah saya, manatau bisa ajarin les musik anak saya juga, kebetulan saya juga punya anak perempuan yg seumuran sama kamu dek, kali aja bisa kenalan..heeee, yasudah mari dek Ardha saya pamit dulu.

Si Pria semakin bingung kira2 alasan apa yang enak buat ketemu sama keluarga nya Mentari? Apakah langsung ketemu Bapak nya yaitu Pak Zaki atau langsung ketemu dengan Mentari nya? Kalau ketemu Pak Zaki, Si Pria takut dan grogi, kalau langsung ketemu sama Mentari, pasti Mentari nya bingung? Karena Mentari sebenarnya gak pernah ikut Les Musik, ayo dong guys bantu Si Pria Berfikir???....hufftt…

Oke gimana kalau kita ketemu dengan Ardha masa remaja di tahun 1998..oke..gak..oke deh..Lets gooo…biar ada alesan buat deketin Mentari remaja ditahun 1998, karena klo Ardha dewasa dari tahun 2015 ketemu langsung sama Mentari remaja pasti mikirnya ini om-om genit mau godain dia lagi..heeeee..oke berangkatlah Ardha dewasa ke daerah Jakarta Pusat. Sesampainya mendekati rumah Ardha remaja di tahun 1998, dia melihat ibunya dari kejauhan sedang menyapu halaman dan melihat Ardha remaja sedang pamitan dengan gitar yg sudah dipanggul dipundaknya, sedang pamit mau latihan band bersama teman2 nya, berangkatlah Ardha remaja menggunakan vespa klasik pemberian alm kakek nya, (ngomong dalem hati) Ardha dewasa : asem ternyata dulu vespa gue masih mengkilap banget, nyesel gak gue rawat lagi tuh vespa.

Singkat cerita dicegat lah Ardha remaja oleh Ardha dewasa di depan persimpangan pintu keluar komplek, Ardha dewasa : eits..eits..stop dulu bro! (dalem hati culun banget ya gw jaman dulu) Ardha remaja : ehhh..eehh ada apa ini pak? Ardha dewasa : Pak Pak, emang gue bapak lu, bapak lu PNS Pemda noh, Uppss.. Ardha remaja : kok bapak tau klo ayah saya kerja di pemda? Ohh bapak ini temen kantor nya ya? Ardha dewasa : bukan bro, aduhh..gmn ya gw ceritainnya?! Jadi gini gw ini adalah diri lu dari masa depan dari tahun 2015, dan Ardha remaja mengkeruktan jidatnya dengan kebingungan. Ardha remaja : maksudnya gimana pak? Bapak adalah saya dari masa depan??ko masa depan saya jelek amat ya tampangnya?hahahah maaf pak maaf, Ardha dewasa : kampret luh! ngatain tampang sendiri yg ganteng ini, Ardha remaja: iya pak maaf maaf, kalo emang bapak adalah saya dari masa depan, coba sebutin nama panjang saya, Ardha dewasa : gini..gini..lu udh punya KTP belom? Coba keluarin KTP lu kita samain dengan KTP gw oke, Ardha remaja : oke pak, Ardha dewasa: oia bro bisa gak lu panggil gw abang aja, kayanya ketuaan banget dipanggil bapak!, Ardha remaja : iya..iya bang, nih KTP saya, Ardha dewasa : nih KTP gw, coba lu perhatiin nama, alamat dan tanggal lahir nya sama, Ardha remaja : tapi kok bentukan KTP nya beda bang, KTP abang kaya kartu ATM keras dan punya saya cuma kertas biasa, Ardha dewasa : iya beda lah bro, ini tuh KTP dari tahun 2015 namanya E-KTP (KTP Elektronik) dan KTP lu masih di tahun 1998, udah 4 kali ganti presiden bro, KTP dijaman gw udh lebih canggih! Ardha remaja : emang presiden di tahun 2015 siapa bang? Ardha dewasa : ahhh..mau tau aje luh, udah nih perhatiin udah sama belom nama, ttl dan alamat kita? Ardha remaja : sama sih (sambil garuk2 kepala), tapi gmn caranya abang bisa ke tahun 1998? Ardha dewasa : panjang bro ceritanya, nanti gue ceritain deh, inti nya gw mau kenalin lu sama cwe cantik lu mau ga? Ardha remaja : cwe siapa bang? Cantik boleh juga tuh, tapi jangan dikenalin sama yang seumuran abang juga ya, soalnya nanti saya kaya pacaran sama STW (Setengan Tuwir)..heeeee.. Ardha dewasa: Ahhh..tengil sok ganteng luh! Kaga lah! Nanti gw kenalin sama cwe yang versi remaja nya di tahun 1998, klo di tahun 2015 itu cwe ya seumuran sm gw! Ardha remaja : emang anak mana bang itu cwe? maksudnya sekolah dimana? Yang versi remaja nya ditahun sekarang? Ardha dewasa : kampret! ngebet amat luh bro, selow keles, Ardha remaja : keles apaan bang? Ardha dewasa : keles tuh oleh-oleh dari bogor, enak dimakan sama cocol kopi! Ardha remaja : Tales..! itu bang, Ardha dewasa: yaudah banyak cakap kau, gw ikut lu latihan band ya, lu latihan di Berisixstudio kan? Ntar klo si Arman, Heri dan Riki tanya, bilang aje gw abang sepupu lu oke bro, Ardha remaja : kok tau gw mau ketemuan dan latihan band sama mereka bang?! Ardha dewasa : Aduuhh!!kan dibilang gw itu sosok diri lu dari masa depan.! Udah deh gas, awas gigi satunya tuh vespa suka loncat, Ardha remaja : ko lu tau ini vespa suka loncat juga bang! Ardha dewasa : gue kemplang nih kepalalu klo tanya lagi!! Ardha remaja : iya..iya bang sabar keles! Ardha dewasa: heee…kata2 gw dimasa depan lu pake juga, yaudah berangkat.

Sesampianya di studio band, Heri dan Riki menyapa “ Woi Dha”, dan Kedua Ardha saling menyaut dan saling bertatapan. Ardha remaja : bang itu kan temen2 gue di tahun ini! Knp lu ikut nyaut juga, Ardha dewasa : Ohh..oia maaf2.hee, soalnya di masa depan si Heri, Riki dan Arman udh gak pernah ketemu lagi sama gw bro, Ardha remaja : Emang mereka pada kmn bang? Ardha dewasa: iya pada kemana ya? Setau gue Heri jadi tentara, Riki kerja di kedutaan besar dan Arman???Arman gw gak tau gmn kabaranya skr? Ardha remaja : parah banget lu bang! emang nya dimasa depan apakah sebuah pertemanan hanya seperti ilusi, yang tak tau akan kondisi satu sama lain bang! Ardha dewasa : emmm..bisa dibilang seperti itu sih, semua hanya terbatas dan hanya bisa dilihat dari sosial media!dengan kata lain hanya bisa komunikasi melalui sebuah aplikasi! Ardha remaja (bingung) : apaan tuh sosial media dan aplikasi bang? Ardha dewasa : ntar gw ceritain deh! Yuk temen2 lu udh pada negor tuh!

Heri : Woy Dha, dipanggil2 juga malah bengong aje lu! Riki : Iye luh! Mikirin ape sih! Ardha remaja : sory sory men! (Ardha remaja bingung) kok temen2 gw di tahun 1998 gak bisa lihat bang Ardha dari tahun 2015 ya? Aneh!? Riki : tuh bengong lagi lu! Ardha remaja : heee…sory2..bang..bang(sambil colek Ardha dewasa) kok temen2 gw gak bisa lihat lu sih? Ardha dewasa : (sambil mainan hp) hahaha,,mana gw tau, aduhh ini hp gw dari masa depan gabisa dipake internetan lagi! Ardha remaja : terus itu apaan bang yang lu pegang?! Ardha dewasa: ini namanya smartphone (alias telepon pinter) malah pinteran benda ini dari pada lu bro! heee..lu bisa lihat masa depan ditahun ini! tapi masalahnya sinyal dan kuota internet gak ada di tahun 1998, Ardha remaja: Aduuhh!! Sinyal, Kuota, dan Internet itu apaan bang? Ardha dewasa : tanya mulu, nanti juga lu tau bro, udh tuh sana gabung sama temen lu! Oia btw si Arman lagi di Masjid lagi sholat! Ardha remaja : ahhh sok tau lu bang! woy, men sory2, si Arman kmn?blm dateng nih? Riki : Arman lagi ke Masjd dulu mau sholat katanya, Ardha dewasa : (nyengir2 sotoy) sambil liatin Ardha remaja

Riki : lu senyum2 sendiri gitu kaya orang sedeng Dha?! Heri : iya luh, kaya orang keder kebingungan! Ardha remaja : santai..santai yaudah sambil nunggu Arman, kita take vocal dulu gmn Her? Heri : Oke, mau bawain lagu apa nih kira2, Riki : Nirvana aja her, serem kaya nya tuh! Heri: suara gw gak nyampe ki, Ardha remaja: yaudah2 tes aja dlu Her, oke! “disela-sela latihan menunggu” Arman baru selesai keluar dari Masjid menuju setudio dan Ardha dewasa mencoba menegur. Ssttt..sttt Man Arman!! Ardha dewasa: Aduh!!si Arman gak bisa liat gw lagi! cuma si Ardha doang yg bisa lihat gw di tahun 1998!

(Disisi lain di tahun 2015 Teman dan Keluarga Ardha sedang mencari keberadaan dia!, karena sudah 3 hari Ardha tidak ada dikamar Kosan nya! dan Mentari pun tak henti-henti nya berdoa setiap malam supaya Ardha ketemu selama dia tidak ada di tahun 2015)

Sambil memegang Hp dan melihat2 foto2 kenangan dengan mentari di tahun 2015 dan kemudian Ardha dewasa tidak sengaja menekan salah satu tombol yang ada di HP nya, dan ternyata ada cahaya silau yang membawa dia kembali pulang ke tahun 2015, Ardha dewasa : “hufftt” dimana lagi nih? Hp mana hp? kalender mana kalender?, sambil melihat hp nya banyak notif sosmed terpending yang masuk dari teman2nya, dan Ardha dewasa pun sadar bahwa ternyata dia sudah kembali di tahun 2015, tahun dimana dia sudah tidak bisa bertemu lagi dengan kehidupan nya di masa SMA yaitu tahun 1998.

Tanpa berfikir panjang, Ardha pun langsung menelpon Mentari, Ardha 2015 : Hallo Tari, kamu lagi apa? “Mentari sedang berdoa dengan khusyuk lalu beranjak melihat HP nya yang berdering” Mentari 2015 :HALLO Dha!!!! Kamu ini Ardha kan?? Kamu kemana aja Dha??!! Aku dan temen2 semua cari kamu!! Ardha 2015 : Heeee…aku gak kemana2 ko Tar, aku Cuma mau bilang, mau gak kamu menjadi Istriku!! Mentari 2015 : Ini kamu gak lagi becanda kan Dha bilang seperti itu?? Soalnya aku pikir kamu pergi lupain aku , setelah aku cerita semua tentang diriku di pertemuan terakhir kita 1 minggu yang lalu. Ardha 2015 : Iya maafin aku, ak udh gak ngabarin kamu kemarin2, tapi aku serius aku mau jadi suami mu Tar! aku mau membimbing kamu dan begitupun sebaliknya! Apakah kamu mau menerima aku sebagai imam mu! Mentari 2015 : Iya aku mau, kamu jadi Imamku Dha!! Tapi kamu cerita ya kemarin 3 hari menghilang kemana aja dan kenapa tiba2 setelah kembali mau melamar aku? Ardha 2015 : Alhamdulillah..!! mksih ya Tar udh mau terima cintaku!! Iya nanti aku ceritain knp aku menghilang dan tiba2 melamar kamu! Dan besok aku mau ajak kedua orangtuaku untuk melamar kamu ketemu sama Pak Zaki!! Mentari 2015: Kok kamu tau nama Ayahku Dha?????

Selesai

Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar