Skrip Film
Genre → Drama
Janda Muda
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
"Masih muda kok jadi janda, ya? Pasti gak pinter melayani suami!"

"Janda sih janda ... tapi jangan sampai bikin orang lain jadi janda juga, dong! Janda tuh diam aja di rumah! Jangan suka menggoda suami orang!"

Perempuan mana yang ingin jadi janda? Apalagi, usianya masih muda. Selain cibiran, menjadi janda juga seolah-olah adalah sebuah dosa besar. Akankan Kenanga mampu menghadapi terpaan hidup yang menimpanya dan membesarkan anaknya seorang diri?

"Kalau aku bisa memilih, aku tidak akan memilih menjadi janda. Karena janda itu bukan pilihan melainkan takdir!" -Kenanga Larasati-
Premis
Hidup dengan status janda di kampung itu berat. Tidak hanya menjadi buah bibir, tetapi hubungan antara orangtua dan anak serta sahabat menjadi tidak baik lantaran takut ia menjadi janda karena janda.
Pengenalan Tokoh
Kenanga Larasati menjadi janda di usianya yang masih muda. Ia memiliki dua orang anak dengan mantan suaminya, Bram. Pria yang dinikahinya selama tujuh tahun dan di belakangnya, lelaki itu berselingkuh.


Setelah putusan cerai, Kenanga pulang kampung. Bapaknya murka ketika anaknya pulang dengan status baru yaitu janda. Bapak marah karena Kenanga sama sekali tidak bercerita tentang masalah rumah tangganya.

Di kampung tempat Kenanga tinggal, status janda cantik adalah sebuah dosa. Dia dikucilkan sahabat-sahabatnya lantaran takut Kenanga akan merebut suami mereka.

Hingga suatu ketika, datanglah seorang dari masa lalu. Murya. Teman semasa SMA yang diam-diam mencintai Kenanga tapi tak pernah mengungkapkan.

Murya melamar Kenanga. Namun perempuan itu ragu untuk membina kembali rumah tangganya. Dan saat ia akan menerima pinangan Murya, Bram kembali datang dan meminta rujuk.

Kenanga dilanda kebimbangan. Namun akhirnya tetap memilih Murya karena hanya orang bodoh yang jatuh dua kali dalam lubang yang sama.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
334
Tentang Penulis
Maitra Tara
đŸ‘‘Queen of Rebahan.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 189 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi