Skrip Film
Genre → Drama
EGO YANG BERSUARA
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Hidup riski begitu sempurna. Kesuksesan yang melimpah, keluarga yang menyayanginya hingga kekasih yang selalu mempercayai semua keputusannya. Meski begitu ia hanya anak angkat. Sebelum menikah ia memutuskan untuk mencari keluarganya yang asli. Sampai akhirnya ia menemukan ibu kandungnya yang sedang ditimpa masalah finansial perusahaanya. Diam - diam riski membantu perusahaan gita dengan mengakuisisi ke perusahaanya. Ternyata tindakan riski membantu gita malah membuat karyawan dan bahkan orang - orang disekelilingnya curiga adanya hubungan gelap antar keduanya. Ditambah alter ego riski yang perlahan mulai berkontradiksi dengan keinginannya, makin ingin selalu terus berada di dekat gita
Premis
riski adalah pemuda yang sukses, suatu hari ia berhasil menemukan ibu kandungnya yang ia cari selama ini. Ia membantu masalah finansial perusahaan gita ibunya dengan mengakuisisi ke perusahaan riski namun ternyata hal itu membuatnya banyak dicurigai dan dibicarakan oleh banyak orang termasuk keluarga dan calon istrinya, ditambah riski yang awalnya pendiam perlahan berubah membuat alter egonya makin agresif untuk terus berada disisi gita yang sebenarnya hanya akan membuat riski sendiri dalam bahaya.
Pengenalan Tokoh
Riski adalah pemuda 28 tahun yang Jenius, tampan, kharismatik, realistis, conscientiousness, introvert, pemalu. Dia dikenal oleh karyawan - karyawannya sebagai boss muka kanebo karena ekspresinya yang kaku dan datar. Ia berhasil sukses menjadi seorang produser film dengan mendirikan Joy"s Picture sebuah rumah produksi sekaligus membangun sebuah perusahaan media multi-platform di umurnya ke 26. Ia memiliki kekasih bernama Lera yang juga berkuliah di singapure dulu. Hampir selama 6 tahun mereka membina hubungan hingga akhirnya mereka memilih untuk segera menikah
Sebelum sibuk dengan persiapan pernikahanya. Riki meminta pada riski untuk mau menggabungkan PH perusahaannya dengan Agensi yang bernama Ray"s Entertainment. Sebuah agensi yang memiliki banyak skandal pada artis - artinya. Ownernya bernama gita yang tak lain adalah ibu kandung riki yang selama ini ia cari. Setelah mengetahui identitas gita yang sebenarnya riki berniat untuk membantu gita dengan bantuan riski. Setelah berhasil diakuisisi berita banyak yang menggunjing namun riski tidak peduli karena Rays sudah menjadi tanggung jawabnya. Riki yang akhirnya bisa satu perusahaan dengan ibunya makin berusaha untuk dekat dengannya.
Setelah mengenal gita, riski perlahan berubah. Yang awalnya dikenal sebagai boss muka kanebo oleh karyawan - karyawannya kini ia perlahan bisa menunjukkan sikap ekspresifnya. Murah senyum, humoris dan terlebih lagi bebas blak - blakkan dalam berbicara. Namun perubahan ini membuat lera dan keluarga riski menaruh sikap aneh pada riski. Riski yang memiliki riwayat jantung, mulai mengubah pola makanan sehatnya. Ia bersikap seolah tidak peduli lagi dengan perhatian lera dan ibunya. Bahkan sikapnya mulai pasif dan agresif pada lera dan mas teja saat jika menanyakan kedekatannya dengan gita.
Penyakit jantung riski mulai kembali lagi. Rasa sakit dan sesak nafas mulai menghantuinya berhari - hari. Hal ini membuat mas teja makin khawatir karena penyakit yang di idap riski perlahan menganggu aktivitasnya. Mas teja menaruh curiga ada pemicu penyakit riski bisa kembali kumat. Riki mulai kembali mencari keberadaan ayah kandungnya dan berencana akan menyatukan mereka berdua, tentu lagi - lagi ia meminta bantuan riski. Namun rencana itu riski tolak mentah - mentah karena tindakan itu hanya akan membuat gita akan mengingat luka lamanya terlebih jika gita tau siapa riki dan riski sebenarnya. Namun riki tidak menyerah dan terus memohon bantuan pada riski. Riski dan lera pun mulai adu cekcok. Karena lera menujukkan sikap ketidaksukaanya pada gita karena menjadi penyebab kondisi riski makin buruk.
Keadaan makin runyam setelah kasus terjatuhnya anak seorang menteri bersama kekasihnya yang juga adalah anak dari agensi gita dari lantai 3 hingga menyebabkan satu tak sadar diri dan satunya lagi koma. Gita terduduh sebagai tersangka dan dibawa ke pengadilan oleh hardi. Di pengadilan pertama gita mengakui bahwa ia tak bersalah sama sekali. Ia bahkan membuat pengadilan geger setelah mengakui bahwa menteri hardi dulu mempunyai hubungan dengannya bahkan sempat hamil. Tentu pengadilan tidak percaya. Padahal sebenarnya hardi dan istrinya yang menjadi saksi mata, mengetahui alamat kost dari gita sendiri. Selama ini gita dan hardi masih berhubungan. Hubungan mereka tidak lebih hanya karena saling membutuhkan dalam menutupi keburukan kei putra hardi.
Tidak ingin hancur sendiri gita menyeret nama hardi dalam kasus suap dan pencucian uang, namun tentu pernyataanya itu tidak ada yang percaya. Pengadilan juga tidak menyelidiki hardi karena tidak memiliki bukti. Riski akhirnya mengajukan diri sebagai saksi. Ternyata saat kejadian riski berada disana. Ia mengikuti gita yang saat itu menemui kekasih dari kei yakni frida di kostanya. Tanpa sengaja black box mobil riski menangkap kejadian yang sebenarnya atas jatuhnya kei dan frida. Di pengadilan riski juga membuka kedok hardi yang sudah berbohong pada pengadilan bahwa ia tak mengenal gita. Riski menyatakan bahwa anak yang pernah dikandung oleh gita dari hubungannya dengan hardi adalah dirinya sendiri.
Gita yang waktu itu hamil setelah lulus SMA saat usianya 18 tahun, mau tak mau harus mengeluarkan bayi yang dikandungannya karena mendapatkan penolakan dari hardi dan keluargannya. Depresi, ia memaksakan bayinya lahir sewaktu usia kandungannya berusia 7 bulan. Tentunya bayi itu akan lahir premature dan tidak akan bisa bertahan jika tidak ditangani. Gita lalu membungkusnya dengan kain lalu menaruhnya ke dalam gang sempit dan memasukkannya ke dalam kardus. Baru setelah itu bayi riski ditemukan lalu dibawa ke kantor polisi kemudian di angkat anak oleh sepasang OB yang bekerja di kantor polisi tersebut hingga ia dewasa.
Ternyata gita melahirkan bayi kembar namun yang satu tidak berhasil selamat. Riski menunjukkan ke pengadilan bukti foto semasa dia ditemukan untuk pertama kali. Riski bahkan harus memperlihatkan kaki palsu robotiknya pada pengadilan. Seisi ruangan pengadilan pun di buat geger. Media pun banyak yang memberitakan. Sedangkan hardi dan gita harus terkejut setengah mati mendengar semua penjelasan riski. Setelah dilakukan tes DNA riski harus jatuh sakit. Riski di diagnose menderita Stenosis pulmonal yang mengharuskannya melakukan pembedahan namun operasi terhambat karena tekanan darah riski yang terus drop.
Semua orang mulai khawatir. Riski pun harus masuk ICU. Tau bahwa penyakit riski muncul karena suatu sebab lera pun mendatangi gita di penjara untuk membujuknya menjenguk riski. Tapi gita menolak. Lera menjelaskan bahwa sebenarnya yang selalu tersenyum, tertawa, dan mengobrol dengan gita setiap makan siang bukanlah kepribadian riski yang sebenarnya. Namun altar egonya riski yang ia namai riki. Nama yang riski berikan kepada mendiang saudara kembarnya yang sudah lebih dulu meninggal sewaktu mereka masih bayi. Sikap riski yang mulai berubah sebetulnya dipicu oleh riki yang ingin lebih dekat mengenal ibunya gita. Hal ini pulalah yang membuat riski terus bertarung dengan dirinya sendiri. Akan menjadi masalah apabila alter ego riski mulai mendominasi dari kepribadian yang asli. Bisa membahayakan bagi riski sendiri. Itu sebabnya lera dan keluarga riski selalu hati - hati dengan alter ego riski.
Gita pun yang mendengarnya akhirnya mau menjenguk riski. Riski yang jarang tersadar akhirnya bangun untuk memandang gita yang ada di sampingnya. Gita meminta maaf atas semua perbuatan yang dilakukannya pada riski. Riski pun menjelaskan bahwa memang sulit untuk memaafkan masa lalunya, namun ia tidak pernah membenci gita. Jadi ia sudah memaafkan gita dari dulu. Riski mulai menjalani pembedahanya, di alam sadarnya. Ia kembali berada di gang sempit tempat yang dulu ia dibuang untuk pertama kali bersama saudara kembarnya. Disana ia melihat Riki perlahan berubah wujud menjadi mirip dirinya yang tak langsung riski akhirnya bisa bertemu dengan saudara kembarnya riki di mimpinya.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
19
Tentang Penulis
Masella Dwi Lestari
-
Bergabung sejak 2020-11-13
Telah diikuti oleh 26 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi