Skrip Film
Genre → Drama
Cooking and Me
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Ayu seorang gadis introvert dan penurut yang sangat mencintai masak dan memiliki impian untuk menjadi seorang chef, namun orangtuanya tidak setuju dan memintanya untuk menjadi pebisnis seperti Papanya. Secara perlahan dia akhirnya diberi kesempatan dan dukungan oleh orangtuanya untuk mengambil kursus masak dan menjalankan passionnya. Tapi ternyata tidak semudah dan semenyenangkan seperti yang dia pikirkan. Ayu justru dihadapkan dengan sebuah keadaan dan lingkungan pertemanan yang membuatnya hampir menyerah.
Premis
Seorang gadis yang mulai memasuki fase life crisis dan ingin mencoba keluar dari zona nyamannya untuk memperjuangkan passion dan impiannya.
Pengenalan Tokoh
Ayu, seorang gadis manja yang tak pernah jauh dari orang tuanya memiliki kecintaan terhadap masak sejak kecil. Ibunya yang jago masak sering mengajak Ayu untuk ikut membantunya setiap kali masak dirumah. Hal itu membuat Ayu jatuh Cinta dan bermimpi ingin menjadi seorang chef. Namun dunia chef yang terkenal keras, membuat kedua orangtua Ayu mengkhawatirkan pilihannya, dan meminta Ayu untuk melanjutkan sekolah bisnis agar dapat meneruskan perusahaan papanya. Terlebih Ayu adalah seorang anak tunggal dan satu-satu nya calon penerus perusahaan. Ayu yang sangat penurut pun menyetujui keinginan orangtuanya dan masuk kuliah bisnis.

Ayu menjalani kuliahnya dengan sangat baik dan tidak pernah mengeluh. Hingga suatu hari dia menonton sebuah kompetisi masak favoritnya di TV dan dia memiliki keinginan untuk mengikutinya. Keinginan Ayu yang semakin kuat dan terlihat pun membuat orangtuanya mendukung untuk ikut kompetisi itu. Namun sayangnya, mentalnya yang sangat lemah membuatnya gagal di tahap-tahap awal sebelum bertemu juri utama. Hal itu membuatnya sangat down dan merasa dia tidak bisa melakukan apapun tanpa kedua orangtuanya. Hal itu juga membuat kedua orangtuanya sadar bahwa selama ini mereka terlalu memanjakan Ayu dan membuatnya tidak bisa bertahan sendiri. Setelah berdiskusi cukup panjang, akhirnya kedua orangtua Ayu memutuskan untuk memasukan Ayu ke sebuah sekolah khusus memasak terbaik di Indonesia. Mereka yang tinggal di Jakarta pun segera terbang menuju Surabaya untuk mengantarkan Ayu mengikuti ujian masuk sekolah masak tersebut, karena tidak sembarang orang bisa masuk kesana.

Akhirnya Ayu pun lolos dan dia diharuskan untuk menjalani asrama selama sekolah disana sekitar 1 tahun lamanya. Ini menjadi pertama kalinya Ayu tinggal jauh dari orangtuanya. Ia sempat merasa khawatir, namun keinginannya yang sangat kuat mampu mengalahkan rasa takutnya sedikit demi sedikit. Disana Ayu pun bertemu dengan beragam karakter dari teman-teman barunya yang memberikan warna baru dalam hidupnya. Dia pun tinggal dalam satu kamar bersama 4 orang lainnya, yaitu Cyril, yang benar-benar baru dia temui. Perbedaan karakter diantara kelimanya membuat kamar tersebut paling berwarna dan memiliki banyak konflik, hingga membuat Ayu merasa tidak sanggup dan hampir menyerah untuk meraih impiannya. Ditambah lagi kehadiran seorang gadis "pengadu domba" dari kamar lain yang sering membuat onar, yang salah satunya melibatkan dirinya. Belum lagi ujian yang semakin berat di sekolah tersebut yang membuat Ayu semakin stres.

Suatu hari Ayu merasa dikhianati oleh Cyril, orang yang paling dekat dengannya dan sudah dia anggap sahabat. Hingga Ayu, yang biasanya kalem dan diam, marah besar dan meluapkan semua kekesalannya kepada Cyril, dan membuat semua orang yang melihatnya terkejut. Cyril yang terlalu perfeksionis sebenarnya merasa terancam dengan kemampuan Ayu, yang membuatnya mau bekerja sama dengan Tami untuk menjatuhkan Ayu. Namun hal itu membuat Cyril menyesal. Disatu sisi kejadian tersebut membuat Ayu dan teman-teman sekamarnya termasuk Cyril menjadi lebih akrab dan mengenal satu sama lain. Mereka pun semakin kompak dan terus mendukung satu sama lain hingga mereka berlima berhasil lulus dari sekolah tersebut dan mendapatkan sertifikat sebagai chef amatir berpengalaman. Setelah lulus, mereka berlima pun sepakat untuk membuka restoran bersama.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
464
Tentang Penulis
Lia Mulidiawati
Saya suka menulis dan membuat cerita sejak SMP. Saya sering menulis naskah untuk drama saat masih sekolah. Salah satu naskah saya pernah dipilih untuk ditampilkan di acara sekolah, di depan orangtua murid. Sampai sekarang saya masih suka menulis, dan pekerjaan saya saat ini pun masih berhubungan dengan menulis (copywriting)
Bergabung sejak 2020-12-16
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi