Skrip Film
Genre → Drama
Bukti&Bakti
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Dinda menulis sebuah surat yang dia berikan satu hari sebelum Jeff dan Kinara
resmi bertunangan.Juga,bertepatan,dihari dirinya dan semua sahabatnya merayakan hari wisuda mereka.

"Alhamdulillah Kalau aku bisa bikin kamu berubah menjadi cowo yang lebih baik,aku senang.Aku akan sampaikan pada Kinara,
semoga dia istiqomah mencintai kamu,
insyaallah"
Premis
"Coba dahulukan siapa orang yang sayang denganmu,bukan siapa yang akan kamu sayang"
Pengenalan Tokoh
Bercerita tentang,sekelompok mahasiswi cewe dan mahasiswa cowo yang saling mengenal satu sama lain.Bahkan sering bertemu jika berada di satu kelas yang sama.Awalnya,dimulai dari kehidupan salah satu mahasiswa yang bernama Jeffryan(Jefri nichol) dia adalah cowo nakal,brengsek,hidup bebas yang itu semua lebih menjadi-jadi semenjak kedua orang tua nya resmi bercerai.Jeffryan memilih tinggal bersama ayah nya.
Namun,sampai pada suatu waktu,dia merasa tertarik dengan salah satu mahasiswi jurusan hukum yang dia lihat saat tidak sengaja bertemu dengan Mita (Enzy) yang memang berpacaran dengan Bian(Bio one) di kampus yang sama.
Dia merasa jatuh hati pada Dinda(Dinda hauw) yang sudah jelas terlihat dia ialah wanita yang baik,dan menutup dirinya dengan jilbab.Jeffryan(Jefri nichol) merasa ada hal yang berbeda saat akhirnya bisa mengenal Dinda(Dinda hauw).Sangat spesial baginya jika dirinya sampai bisa menjadi pacar nya Dinda.
Namun,pada suatu hari Jeffryan mendengar kabar kalau temannya sendiri yang bernama Rey(Rey mbayang) ternyata tengah dekat dengan Dinda (Dinda hauw).Rey( Rey mbayang) merupakan lelaki yang sholeh,jauh berbeda dari Jeffryan(Jefri nichol) yang sangat nakal.Dari awal,Rey(Rey mbayang) ataupun Bian(Bio one) sama sekali belum tahu jika Jeffryan menyukai Dinda(Dinda hauw).Malahan,justru yang mereka tahu ialah Kinara(Hanggini) yang jelas-jelas menyukai Jeffryan meski tidak pernah mengungkapkannya.Kinara(Hanggini)
selalu berusaha dekat dengan Jeffryan
disaat Jeffryan(jefri nichol) sedang berjuang mendapatkan hati Dinda.
Sampai-sampai terkadang Kinara (Hanggini) harus memendam rasa cemburu nya pada sahabat nya sendiri yakni Dinda(Dinda hauw).Dititik inilah cinta antara dua kubu persahabatan menjadi meluas.Dari mulai Jeffryan yang berusaha mati-matian untuk merubah dirinya menjadi lelaki yang lebih baik lagi demi Dinda(Dinda hauw).Sampai ada hari dimana semuanya kaget melihat perubahan drastis dari Jeffryan yang semual tampak nakal berubah menjadi seorang lelaki yang sholeh.Dirinya akan cepat-cepat sholat,mengaji,bila ada Dinda melihat.Semua itu membuat Rey
(Rey mbayang) curiga dengan sikap Jeffryan.Ayah nya pun dibuat heran juga.
Sampai perlahan Rey menyadari jika temannya menyukai wanita yang sama dengan dirinya.Namun saat Rey bertanya pada Jeffryan,dia malah diam dan tidak pernah menjawab pertanyaannya itu.

Juga,Jeffryan selalu berusaha mendahului Rey(Rey mbayang) yang hendak datang kerumahDinda(Dinda hauw).Bahkan sikap Rey(Rey mbayang) yang selalu memberi hadiah pada adik Dinda pun diikuti pula oleh Jeffryan, dirinya membeli banyak barang untuk Nisa(Adik Dinda).Segalanya Jeffryan berikan kepada Dinda(Dinda hauw), namun rasa tidak dapat dibohongi, Dinda lebih tetap memilih Rey(Rey mbayang.Sampai ada rasa yang tersakiti dari sosok Kinara(Hanggini) yang sikap baiknya selalu diacuhkan oleh Jeffryan. Dirinya mulai bicara langsung dihadapan Jeffryan,bahwa dirinya telah menyukai dirinya sejak lama dan dia juga tahu kalau Jeffryan menyukai Dinda.
Lalu Mau dikatakan apalagi,semuanya tergantung hati dan perasaan.Dinda tidak bisa menerima Jeffryan,karena dirinya lebih memilih Rey(Rey mbayang). Begitupun dengan Jeffryan(Jefri nichol), yang tidak bisa membalas rasa suka nya pada Kinara karena dirinya lebih menyukai Dinda(Dinda hauw).Sejak saat itu, persahabatan mereka sempat hancur.
Semua nya dikarenakan sebuah rasa yang tidak seharusnya.Mita(Enzy) dan Bian(Bio one) yang berada ditengah kerenggangan persahabatan mereka mencoba untuk mempersatukan mereka kembali.
Mereka mulai menyusun rencana supaya persahabatan mereka utuh kembali,
dan sebuah ide muncul.Dimana,mereka mulai meminta supaya Kinara(Hanggini) tidak putus asa mendapatkan Jeffryan,
tarik lagi perhatiannya,mereka yakin jika
Jeffryan pasti bisa menerima nya.
Dari situ,Kinara(Hanggini) mulai berpikir untuk mengenakan hijab,supaya Jeffryan dapat melihat nya seperti sosok Dinda (Dinda hauw).Begitu Jeffryan tau usaha Kinara(Hanggini) sungguh-sungguh mencintai dirinya,dari situlah perlahan dirinya mulai membuka hati untuk Kinara(Hanggini).Namun di satu sisi dirinya merasa sia-sia merubah semua sikapnya hanya demi Dinda,yang nyatanya Dinda masih belum menerimanya.
Sampai suatu ketika,Dinda(Dinda hauw) bicara empat mata dengan Jeffryan, bahwa dirinya bangga atas kegigihan Jeffryan merubah dirinya menjadi sosok yang lebih baik.Tapi Dinda lebih bangga jika Jeffryan melakukan itu semua bukan karena suka padanya,tapi murni dari hati.
Dan dirinya tidak menerima Jeffryan bukan karena alasan lebih atau kurang nya Jeffryan dengan Rey(Rey mbayang),
namun jika tuhan menakdirkan ini semua, itu berarti ini yang terbaik untuk kita.
Disaat itulah,hati Jeffryan bergetar,seperti tak percaya dengan kebaikan hati Dinda.
Dan diakhir Dinda bilang pada Jeffryan, agar dapat mulai membuka hatinya untuk Kinara(Hanggini).Karena,dirinya tahu betapa cinta nya Kinara(Hanggini) pada Jeffryan(Jefri nichol).Alhasil,Jeffryan mencoba menuruti apa kata Dinda.
Perlahan dirinya mulai membuka hatinya untuk Kinara(Hanggini) yang sudah resmi berhijab seperti Dinda(Dinda hauw).
Rey(Rey mbayang) yang mendengar hal itu,ikut senang,bukan karena akhirnya tidak bersaing lagi,namun akhirnya tidak ada lagi permasalahan cinta diantara persahabatan nya lagi.Seiring waktu berjalan,akhirnya persahabatan mereka kembali akur dan sekarang sudah menemukan pasangan masing-masing.
Jeffryan(Jefri nichol) dengan Kinara
(Hanggini),Mita(Enzy) dengan Bian(Bio one),dan juga Dinda(Dinda hauw) dengan Rey(Rey mbayang).Sampai akhir study belajar nya mereka sebagai mahasiswa,
akhirnya mereka dapat diterima lanjut ke negri paman sam,dan bersama-sama melanjutkan kuliah mereka disana.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
54
Tentang Penulis
Tryztania aurora de viola
-
Bergabung sejak 2022-07-12
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi