Skrip Film
Bronze
Genre → Drama
BIDADARI UNTUK GUS(SCRIPT FILM)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp40.000
Telah selesai
Premium
Blurb
Gus Aqsa sangat mencintai dunia sastra. Bahkan dia memiliki pandangan yang berbeda dengan abahnya. Ketika abahnya memerintahkan kepada para santri agar membakar segala jenis novel, Gus Aqsa sangat menyayangkan keputusan abahnya itu. Kemudian, dengan kemampuan menulis sastranya dia menulis sebuah novel roman yang mengisahkan tentang kisah cintanya terhadap gadis pujaan hatinya, Sofi Ramadani yang tidak lain santri abahnya sendiri. Walhasil, hubungan mereka berdua ditentang oleh Pak Kiai karena dianggap berbeda kasta. Lalu dengan ideologi tasawufnya, Gus Aqsa mengatakan kepada abahnya bahwa semua manusia berasal dari ruh yang sama, yang justru membuat Pak Kiai menganggap bahwa putranya sendiri berbeda ajaran dengannya.

Konflik antara abah dan anak tidak sampai di situ. Untuk melanggengkan persahabatannya, Pak Kiai menjodohkan Gus Aqsa dengan seorang putri kiai namun Gus Aqsa malah nekat meninggalkan pesantren dan membeli sebuah rumah. Bagaimanakah kisah selanjutnya?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
0
Dibaca
2.1k
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 57 pengguna
Sudah memublikasikan 86 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi