Skrip Film
Bronze
Genre → Religi
Bianglala: Forbidden Love Between Two Cities Apple
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp35.000
Berlangsung
Premium
Blurb
Hubungan Ancala dengan tunangannya, Sri Wahyuni berjalan dengan datar. Apalagi sikap dingin Anca terhadap gadis itu menjadi pemicu kekecewaan yang dirasakannya selama masih terikat pertunangan. Hal ini diakibatkan oleh kuatnya persahabatan antara Bu Aminah dan Bu Juminten yang dulu pernah sepakat akan menjodohkan anak-anak mereka jika mereka berlainan jenis. Maka untuk memenuji janjinya itu, Bu Aminah terus memaksa dan membujuk Anca agar mau dijodohkan dengan putri Bu Jum, Wahyuni. Akan tetapi Anca justru menolak karena ia sama sekali tidak mengenal apalagi mencintai gadis itu. Penolakan Anca malah membuat Bu Aminah jatuh sakit. Lantas Anca pun menyetujui permintaan ibunya itu.

Sayangnya, meski mereka telah terikat pertunangan, Anca tetap saja masih bersikap dingin dan tidak bisa mencintai Wahyuni. Di tengah-tengah hubungan yang morat-marit ini, hadirlah seorang gadis Amerika bernama Bella Rose yang tertarik dengan artikel-artikel ilmiah Anca tentang hak persamaan perempuan menurut Fiqih. Lalu keduanya pun terlibat dalam sebuah diskusi yang intens sehingga membuat Anca merasa nyaman saat mengobrol dengannya. Merasa sikap dingin Anca masih sama terhadap dirinya membuat Wahyuni merasa tidak ada di mata Anca. Hingga sebuah peristiwa yang hampir membuatnya kehilangan kehormatan muncul dan ini dilakukan oleh Pak Dekan yang selama ini menyukainya.

Namun di saat bersamaan, Anca datang untuk menolongnya dari peristiwa itu dan ia menggebuki lelaki yang ingin merusak kehormatan tunangannya. Sekali lagi Wahyuni merasa kecewa karena Anca melakukan itu bukan karena ia mencintai dirinya melainkan karena tidak ingin merusak persahabatan ibunya dengan ibunya Wahyuni. Dan puncaknya, Anca yang kadung jatuh cinta kepada Bella harus menelan kecewa karena mengetahui bahwa gadis Amerika itu telah bertunangan dengan pemuda Turki. Ia pun akhirnya sadar bahwa selama ini Tuhan telah menaik-turunkan iman dan hatinya sehingga ia buta. Pada saat yang sama, Wahyuni pun pulang dan mengatakan kepada ibunya agar mencarikan pemuda lain untuk dinikahkan dengannya. Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah Anca dan Wahyuni tetap berjodoh?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
0
Dibaca
18
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 59 pengguna
Sudah memublikasikan 86 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi