Skrip Film
Genre → Drama
BFF (Script)
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Desta dan empat sahabatnya sangat populer di kampus. Mahasiswi unggulan dan andalan kampus di berbagai ajang kompetisi antar mahasiswa. Mereka dikenal angkuh dan seringkali meremehkan orang lain. Bagi geng Desta, teman-teman di luar lingkaran mereka adalah pecundang tulen yang tidak punya masa depan. Di antara mereka, hanya Shira yang memiliki sikap yang berbeda.

Di balik semua prestasi yang geng Desta torehkan, masing-masing memiliki aib tersembunyi dalam hidup mereka. Desta yang selalu ditempati curhat menjadi satu-satunya yang mengetahui semua rahasia. Desta mengunci mulutnya rapat-rapat dan menyimpannya sendirian.

Sampai kapan Desta yang egois dapat memendam semuanya?
Premis
Tentang geng mahasiswi populer yang sering meremehkan mahasiswa lain, tapi ternyata menyimpan rahasia kelam dalam hidup masing-masing. Saat rahasia terbongkar, persahabatan dan impian mereka hancur sementara teman-teman yang pernah mereka remehkan akhirnya bersinar dan meraih cita-citanya.

Pengenalan Tokoh
Desta, Riri, Farah, Dinda, dan Shira sangat populer di kampus. Mahasiswi unggulan dan andalan kampus di berbagai ajang kompetisi antar mahasiswa. Mereka dikenal angkuh dan seringkali meremehkan orang lain. Di antara mereka, hanya Shira yang memiliki sikap yang berbeda.

Beberapa teman sekelas Desta memiliki kebiasaan yang unik. Kinar yang selalu bercermin setiap lima menit, Ody yang satu-satunya cowok di tim pemandu sorak, Syahrul si tukang interupsi, Risna si menteri penerangan alias tukang gosip, Yoyo vokalis gagal yang suaranya sumbang, Keka yang selalu mencatat setiap saat, juga Dahri yang selalu duduk di pojok ruangan sambil membaca Al Qur"an kecil. Bagi geng Desta, mereka semua pecundang tulen yang tidak punya masa depan.

Di balik semua prestasi yang geng Desta torehkan, ternyata masing-masing menyimpan rahasia kelam dalam hidup mereka. Desta yang selalu ditempati curhat, menjadi satu-satunya yang mengetahui semua rahasia. Desta mengunci mulutnya rapat-rapat dan menyimpan semua rahasia sendirian. Dia juga selalu mencoba untuk membantu sahabat-sahabatnya dalam melewati masa-masa sulit.

Suatu ketika, Desta disuruh berhenti kuliah karena ayahnya berhasil mendapatkan pekerjaan untuk Desta di Berau. Dia menolak tapi ayahnya mengancam tidak akan membiayai jika Desta tetap melanjutkan kuliah. Desta yang kuat dan tidak pernah mengeluh, kali ini bercerita kepada para sahabatnya sambil menangis. Dia tidak mau berhenti kuliah, melepaskan karir debatnya, meninggalkan sahabatnya, terlebih bekerja di kota lain dan tinggal sendirian di sana. Shira mencoba menenangkan Desta sementara yang lain memberikan pendapat netral. Farah mengatakan bahwa orang-orang berkuliah untuk mendapatkan pekerjaan jadi Desta sudah tidak perlu berkuliah lagi. Riri berpendapat bahwa ayah Desta sudah susah payah mencarikan kerja, harusnya Desta bersyukur, bukannya bersikap cengeng.

Tapi Desta tidak butuh pendapat seperti itu, dia ingin sahabatnya mendukungnya dan berada di pihaknya. Alih-alih memberi semangat, mereka seolah malah menyalahkannya dan itu membuat Desta marah besar. Saat Desta meluapkan emosinya, yang lain ikut marah kecuali Shira yang tetap berusaha menenangkan semuanya. Desta yang merasa dipojokkan, akhirnya membongkar semua rahasia yang selama ini disimpannya. Tentang Farah yang sudah menyerahkan diri pada Donal padahal cowok itu tukang selingkuh. Shira yang menyukai dosen killer yang berstatus duda. Riri yang pengecut karena membohongi perasaannya terhadap Ody. Juga Dinda yang memakai narkoba. Dinda yang sejak tadi diam saja kemudian menampar Desta. Shira memekik dan langsung memeluk Desta. Tapi Desta terlanjur marah dan kecewa. Dia pun pergi setelah mengatakan bahwa dia tidak ingin bertemu mereka lagi.

Sejak kejadian itu mereka tidak lagi bertegur sapa. Di hari keberangkatannya, Desta tidak pernah sampai di Berau. Dia kabur ke Jakarta, membangkang perintah ayahnya. Dia ingin menentukan sendiri jalan hidupnya.

Riri yang sebenarnya patah hati ketika tahu bahwa Ody akhirnya jadian dengan salah satu anggota pemandu sorak kampus, menyibukkan diri untuk persiapan berlaga di SEA Games.

Hubungan Farah dan Donal makin kacau. Donal punya banyak pacar tapi Farah terlalu takut kehilangan Donal. Dia berharap Donal akan berubah, tapi itu tidak pernah terjadi.

Sementara Dinda yang mendapati kenyataan bahwa orang tuanya akan bercerai, larut dalam kesedihan. Dia tidak bisa melewati harinya tanpa narkoba. Dia penyendiri, pemarah, dan hanya mengurung di kamar.

Shira akhirnya mengetahui bahwa dosen yang disukainya ternyata sudah memiliki calon istri. Dia sangat sedih dan menjadi pendiam.

Di sisi lain, teman-teman yang mereka anggap pecundang akhirnya bersinar dan meraih cita-cita mereka.



Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
284
Tentang Penulis
Ariesta Mansoer
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 86 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi