Skrip Film
Bronze
Genre → Religi
Ancala: A Love Story Between Two Mounts
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp35.000
Berlangsung
Premium
Blurb
Kegagalan demi kegagalan dialami oleh Taufiq termasuk rencana pernikahannya dengan Vivi. Ia pun bertekad untuk menutup hatinya dari perempuan lain, dan memilih untuk merawat bapaknya, Pak Said yang menderita paru-paru akibat kecanduan rokok di masa mudanya, dan kini ia harus dioperasi sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun Taufiq terus berusaha mencari dana dengan mencoba melamar ke Production House di Jakarta dengan menjadi script writer namun nihil.

Di tengah-tengah kebuntuannya, seorang gadis Jepang bernama Yuka Hanamaru hadir dalam kehidupan Taufiq karena ia merasa tertarik dengan tulisan artikelnya yang mengupas hak-hak wanita di dalam Islam dan sindiran kerasnya terhadap ulama Islam yang dianggap salah merujuk ayat Alquran. Hubungan keduanya berkembang aneh hingga akhirnya Yuka memutuskan terbang ke Indonesia dan belajar Islam secara langsung dari Taufiq. Pertemuan itu pun semakin intim dan berubah menjadi cinta di hati pemuda itu. Bahkan Yuka akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam.

Ketika Taufiq mulai membuka hati untuk gadis itu, secara tidak sengaja ia menjatuhkan sebuah bingkai foto bergambar seorang pemuda Jepang. Mengetahui bahwa Yuka telah bertunangan, Taufiq kembali digulung rasa kecewa. Setelah menemukan cahaya hidayah yang dicarinya, Yuka memutuskan untuk pulang ke negaranya. Taufiq dan keluarganya mengantarkan sampai ke bandara. Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah Yuka jatuh cinta kepada Taufiq? Apakah keduanya akan menikah? Lalu siapakah pemuda yang dalam foto itu?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
0
Dibaca
23
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 60 pengguna
Sudah memublikasikan 86 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi