Skrip Film
Genre → Thriller
AIDA DAN MUSIM HUJAN: KASUS PEMBUNUHAN AIDA SOESWOYO
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Aida Soeswoyo seorang penulis memutuskan pindah ke rumah susun untuk menyelesaikan tulisannya setelah dua tahun kepergian ayahnya. Namun kejadian janggal mulai terjadi semenjak ia pindah ke rumah susun tersebut. Kemunculan pria bertopi hitam yang terus mengikuti tetangganya yang juga baru pindah ke rumah susun tersebut ternyata menyeretnya ke hal yang lebih besar.
Premis
Aida yang telah meninggal tiga tahun lalu, kembali ke beberapa hari terakhir sebelum ia dibunuh.
Pengenalan Tokoh
Kisah bermula pada tahun 1997, Aida Soeswoyo, 26 tahun memutuskan pindah ke sebuah rumah susun setelah kematian ayahnya dua tahun yang lalu. Ditambah ia memergoki Ibunya Rima memulai hubungan dengan pria lain.

Kepindahan Aida ke rumah susun tersebut memperkenalkan dia kepada Ladya, gadis berusia 10 tahun yang tanpa ia sadari dapat melihat mahluk halus. Aida pun juga bertemu Brian seorang remaja berusia 16 tahun yang diam-diam menyukai Aida. Brian mengalami trauma atas kekerasan yang terjadi kepada orang tuanya yang berujung Ibunya meninggalkan Brian pada saat usianya masih kecil. Pertemuan Aida dan Brian awalnya terkesan biasa saja, namun Brian meyakini bahwa ia telah bertemu dengan Aida tahun lalu.

Kejanggalan mulai terjadi disaat ia mendapati pria yang berpakaian serba hitam)terlihat menguntit tetangganya yang baru saja pindah tepat di kamar sebelahnya. Aida yang merasa tidak wajar mulai mencari tahu siapa pria tersebut, hingga akhirnya membawa Aida ke sebuah peristiwa dimana pria itu menghabisi wanita yang merupakan tetangga Aida tersebut. Setelah pria tersebut menyerahkan diri ke polisi, Aida akhirnya mengetahui bahwa pria itu adalah Bram seorang buronan dan wanita yang dihabisi di hadapannya adalah dirinya sendiri. Seluruh kejadian yang Aida jalani saat ini ternyata adalah kejadian tiga tahun yang lalu beberapa hari sebelum Aida dibunuh oleh Bram.

Dengan bantuan Ladya, Aida akhirnya menyadari bahwa dirinya telah meninggal dan kembali ke dunia setiap tahunnya menjalani kembali hari-hari terakhirnya sebelum dibunuh oleh Bram. Brian pun akhirnya menyadari bahwa ia juga dapat melihat mahluk halus selama ini dan tetap menunggu kepulangan Aida setiap tahunnya di awal musim hujan.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
999
Tentang Penulis
Daniel Carmichael
-
Bergabung sejak 2020-09-04
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi