Novel
Genre → Sejarah
Yang Dulu Terkunci
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Awalnya Tomi sempat bergabung dengan kelompok Aceh Merdeka (AM), sebuah organisasi perlawanan yang dibangun oleh Hasan Tiro. Saat itu, bersama Nyak Raja, sepupunya ,Tomi terlibat dalam beberapa penyerangan terhadap aparat militer Indonesia. Namun, kegemaran Tomi yang suka bermain perempuan membuat Pang Husen geram. Tomi dikeluarkan dari barisan AM dan dijatuhi hukuman sebat.

Melihat sepupunya dikeluarkan dari AM, Nyak Raja mencoba mendekati Pang Husen, menyampaikan berbagai alasan agar Tomi bisa diterima kembali sebagai anggota AM. Atas saran-saran Nyak Raja akhirnya Tomi kembali diterima untuk bergabung dengan pasukan AM. Namun, ketika Daerah Operasi Militer (DOM) mulai diberlakukan pada 1989, Tomi kembali mengulang kesalahannya. Untuk kedua kalinya Tomi dipecat sebagai anggota AM.

Pemecatan itu membuat Tomi berang dan menimbun dendam kepada Pang Husen. Akhirnya Tomi pun memilih jalannya sendiri, jalan yang bukan saja mengubah hidupnya, tapi juga mengubah nasib orang-orang AM.
Tokoh Utama
Tomi
Nyak Raja
Nyak Dollah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Terima kasih teman-teman
Link novel ini begitu hitz di Antropologi UI 2. Aku menyempatkan baca. Terima kasih.
Dapat info link novel ini dari Group WA Jurusan Sejarah FIB UI - 3. Aku menikmatinya karena sentuhan personalnya mengena di aku
Lanjutkan
Disukai
1.5k
Dibaca
3.4k
Tentang Penulis
Tin Miswary
Pemulung
Bergabung sejak 2023-07-11
Telah diikuti oleh 792 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 118,472 kata pada novel
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi