Novel
Bronze
Genre → Petualangan
Utopis Karya X dan Ikan Blenny
Oleh Yuditeha
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp75.000
Telah selesai
Premium
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Novel ini mengajak kita berkelana, mengenali ranah khayal yang sesungguhnya ada pada diri setiap orang. Obsesi berlebih, keinginan tak terkontrol, dan dendam derita masa silam adalah bagian dari ranah khayal manusia. Selain itu jika kematian sia-sia telah menjadi peristiwa biasa, apakah juga bagian dari manusia yang tidak bisa mengelola ranah khayalnya?

Kama (dosen) dimintai tolong oleh Maksim (teman waktu kecil) perihal Salinga (anaknya) yang dinilai orang menderita sakit jiwa. Kama menyanggupinya. Ketika perjalanan melakukan pertolongan, dia dipertemukan dengan orang-orang yang menurutnya aneh dan dia merasa sedang berada di ranah khayal. Termasuk kesadarannya yang muncul belakangan perihal keberadaan buku Utopis karya X. Puncak dari semua itu ketika Kama menyadari ada sesuatu yang tidak beres pada diri Maksim.

Apa yang dilakukan Maksim seperti gambaran dari ikan Blenny, di mana ikan itu bisa bersikap sangat agresif dan suka menyerang apa pun yang berada di dekatnya. Bahkan dia bisa tega membunuh anaknya sendiri. Lantas apa yang terjadi pada diri Kama dan Maksim? Temukan kisahnya dalam novel berikut.
Tokoh Utama
Maksim
Kama
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
19
Tentang Penulis
Yuditeha
Pendiri Komunitas Sastra Kamar Kata.
Pendiri dan redaktur Media Seni dan Budaya: ideide.id
Buku terbit 23 (10 Kumcer, 7 Novel, dan 6 Buku Puisi).
Penyuka bakpia, dan onde-onde.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 1,081 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 148,361 kata pada novel
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi