Novel
Genre → Drama
Tasna Srikandi Betawi
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Meski menjadi janda muda satu anak, Tasna yang berpenampilan tomboi ini tetap semangat membiayai kuliahnya sendiri dengan bekerja sambilan. Tragedi Petrus 1983 justru menariknya kembali ke dalam lembah perundungan yang sudah lama tak dialaminya. Namun kecerdasannya dalam membantu pekerjaan karyawan, menarik hati Araz sang pemilik perusahaan. Dari Office Girl, Tasna pun diangkat menjadi Asisten Manajer IT yang membuat gempar satu kantornya.

Satu sisi para Gali—sebutan untuk preman yang menjadi target Petrus era Soeharto kala itu—yang melakukan pekerjaan 'Baik-baik' di bawah kepemimpinan Babeh Yahya, putra Petinggi Besar Gali, hendak melakukan pemberontakan guna memperebutkan kepemimpinannya. Tak ada cara lain untuk menolong Babehnya, tak sengaja rahasia Tasna—yang sudah lama Babehnya sembunyikan selama ini—terkuak. Tasna pun menemukan dalang di balik pemberontakan tersebut. Sayangnya keributan internal itu memancing kembali anggota Petrus.

Siapakah pemberontak dan penembak misterius itu? Bagaimana kisah cinta Tasna dan Araz sesudahnya? Dan apa rahasia Tasna yang disembunyikan oleh Babehnya selama ini? Apakah Tasna dapat membawa perubahan kehidupan Para Gali sedangkan ia hanyalah seorang wanita?

Disclaimer :
Novel ini disadur dari kisah nyata ibu penulis sendiri dengan mengutip beberapa potongan fakta sejarah Petrus yang menjadi latar belakang tambahan cerita.
Tokoh Utama
T
B
E
E
B
T
A
T
B
A
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
@Muji Parayudho: Terima kasih kak Muji 🙏🏻 @Jacobina Xaverius Trimarganingsing : 😁🙏🏻 Terima kasih kk @Alan: Flashback nya gimana menurut kk? 😁🙏🏻 @Daryati Suwarto: Bersifat film-kah? 😆 Masih belum mengerti novel yg bersifat Film. Apa seperti membayangkan sedang menonton film saat membacanya? 😁🙏🏻 Dengan senang hati menerima masukan teman2 pembaca semua ^_~
Menarik.
Dalem arti baik, novel ini mengandung aroma kumvcer RUMAH KAWIN (Zen Hae), dan Kumcer SAKSIU MATA (Seno Gumira Ajidarma).
Membuat flashback
Thank you, Kak.
Menarik sekali Jakarta tempo 80-an dalam cerita ini.
Temanya segeeer banget.
Unik ceritanya.
Bikin penasaraaannn di tiap chapternya, ga nyangka ada wanita pendekar jg y di dunia nyata yg ala Yakuza gini.
Kalau di Film kan wah Indonesia punya👍🏻
Disukai
671
Dibaca
1.7k
Tentang Penulis
Siti Mulia Al-Mufarrid
Penulis Novel Romance-Religi-Fantasi TWIAG (The World Is a Game).
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 477 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 121,872 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi