Novel
Genre → Drama
TARUK
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
T : Talia adalah taruk yang bertumbuh di dalam pot kaca tertutup. Ia tumbuh menjadi bunga poppy merah yang indah tapi beracun.

A : Algis serupa bunga petrea yang bermekaran. Mendapatkan tempat yang baik, serta sinar matahari dan air yang melimpah. Namun, ia memilih untuk menggugurkan kelopak bunga indahnya demi hama kutu yang menjelma kupu-kupu.

R : Raden layaknya seikat vetiver yang tak bisa dibandingkan dengan rumput biasa. Senantiasa diberi pupuk terbaik, meskipun tak dapat sinar matahari dan air yang melimpah. Sayangnya, ia tumbuh di tempat yang berangin kencang, hingga membuat akarnya seringkali goyah.

U : Ulfat ibarat pohon flamboyan yang berjuang keras untuk tumbuh dengan indah. Namun, ia tumbuh di tempat yang tidak seharusnya. Angin kencang dan hama perusak, mungkin saja menggugurkan daun-daun dan menggoyahkan akarnya.

K : Khavin bagaikan pohon ek putih yang jika tumbuh besar, akan begitu kokoh dan menakjubkan. Ia pun tumbuh di tempat paling tinggi dan terbaik. Hanya saja, ia tak berasal dari bibit yang baik, tak mendapat sinar matahari dan air yang cukup, hingga mungkin akan layu sebelum berkembang.

Taruk adalah tunas yang bisa tumbuh jadi bunga yang indah atau pohon yang kokoh. Mereka bisa bermekaran atau layu, sebagaimana cara mereka bertumbuh dan diperlakukan.
Kisah lima remaja yang sedang bertumbuh, mencari jati diri dan impian. Namun, dalam proses bertumbuh, mereka terseret pusaran tragedi yang mengancam masa depan mereka untuk tumbuh dengan indah dan bermekaran.
Tokoh Utama
R
A
K
T
U
S
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
5
Dibaca
25
Tentang Penulis
Ratna Arifian
-
Bergabung sejak 2020-05-15
Telah diikuti oleh 420 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari 130,431 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi