Novel
Genre → Drama
Tanda Lahir
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Rianti Idroes, seorang jurnalis profesional, tiba-tiba mendapat kabar bahwa Marlina, temannya semasa SMP, meninggal dalam kondisi tidak wajar di dalam sebuah toren. Tuduhan sebagai pengedar narkoba pun merebak mengikuti kematian Marlina yang misterius. Beberapa kali Rianti di datangi polisi karena dianggap memiliki hubungan dengan Marlina.

Terakhir kali Marlina menghubunginya satu tahun yang lalu. Marlina mengirimi Rianti sepucuk surat beserta hasil wawancara dengan lima orang perempuan. Dalam suratnya Marlina menulis bahwa hasil wawancara itu berbahaya karena akan mengungkap sisi lain sebuah kejadian yang terjadi beberapa tahun silam di kota kelahiran mereka.

Sebuah kisah tragis pencabulan santriwati oleh anak pemimpin sebuah pesantren di kota kelahiran mereka di jawa Timur sempat menarik perhatian masyarakat, baik lokal maupun nasional. Penangkapan pelaku yang rumit karena dihalang-halangi oleh pihak pesantren dan pengikutnya sempat membuat masyarakat gerah. Presiden Joko Widodo bahkan diminta turun tangan karena Polisi dianggap tidak mampu mengatasi.

Meski dengan drama yang panjang, pelaku yang sempat menjadi DPO akhirnya ditangkap. Kisah itu sudah dianggap selesai. Pelakunya sudah di sidang dan mendapat hukuman. Akan tetapi, Marlina, lewat naskah hasil wawancara yang dikirimnya kepada Rianti, seolah ingin membuka kembali kisah pelik itu. Ada tabir misteri yang dia singkap. Ada cerita-cerita yang tak pernah terungkap dalam ruang persidangan.

Namun, naskah itu rupanya membawa teror dalam kehidupan Rianti. Akankah Rianti berani mengungkap kisah lain tersebut atau membungkam mulutnya selamanya karena tak ingin mati sia-sia seperti Marlina? Akankah dia menemukan misteri pembunuhan sahabat masa kecilnya itu?
Tokoh Utama
Rianti Idroes
Labiba Hana
Asma Masruroh
Bu Nyai Zamama
Sriyati
Zainab Alfandi
Mas Safiy
Marlina Hapsyari
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Novel yang sangat berani dengan membahas hal yang tabu terkait pesantren
Disukai
166
Dibaca
815
Tentang Penulis
Puspa Seruni
Merangkai kata yang berayun-ayun dalam kepala, menjadi pintalan kalimat yang bisa dinikmati dan diresapi maknanya
Bergabung sejak 2021-09-07
Telah diikuti oleh 51 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 78,742 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi