Novel
Genre → Fantasi
Surealis Bawah Sadar
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Hati manusia diciptakan misterius dan hanya bisa dinilai dari tindakan. Namun, isi hati manusia siapa yang bisa membaca? Ada manusia yang berani bertindak kriminal, tapi tidak ingin terjerat hukum negara. Mengirim sesuatu dari dunia lain, misalnya. Sehingga seseorang bisa menghilang dari dunia tanpa siapapun tahu bahwa orang itu penyebabnya. Seseorang ingin bertindak baik agar diakui baik, tapi tidak segan-segan berbuat salah asal tidak ada yang tahu. Berapa banyak kiranya manusia yang rela mempertaruhkan integritas diri demi mendapat kepuasan duniawi?

Zidni bertemu lelaki yang mirip dengan yang datang ke mimpinya. Katanya, mimpinya berubah setelah lelaki itu datang. Jika lelaki itu adalah penguasa negeri mimpi dan bisa mengendalikannya, maka tampaknya Zidni akan membutuhkannya untuk memberi warna di mimpinya yang didominasi kegelapan.
Tokoh Utama
Zidni
Navin
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Dark, kadang muram dan kegembiraan ditulis secara bergantian. Tiba-tiba muncul dengan kalimat tanya yang menohok dan "Oh, iya bener juga ya." atau kalaupun pembaca tak sependapat masih tetap membuat pembaca untuk memikirkannya. Penulis memberikan tawaran-tawaran pemikiran yang menarik, yang ada di diri setiap orang tanpa disadari.
Ada yang bilang, Novel adalah cerita jatuh bangunnya manusia, itu sejatinya yang saya rasakan saat membaca cerita ini. Dengan tutur yang seperti judulnya, surealis, memberi sudut pandang cerita seperti dari pinggiran realita. Semacam catatan pinggir dari realita hidup zidni.
Enak bacanya, mengalun dan mengalir.
Alurnya tdk membosankan
Membaca ini, saya jadi ingat beberapa penulis favorit aliran 'stream of consciousness'. Kamu tidak perlu kritis, kamu tidak perlu mengindahkan kaidah yang membelenggu, cukup masuki alam bawah sadar karaktermu, selami dan meracaulah.
Kudos Luki, buatku ini menyegarkan dan cukup 'berontak' 🔥
Bismillah.
Suka banget sama gaya tulisnya
Disukai
146
Dibaca
1.1k
Tentang Penulis
Lukita Lova
-
Bergabung sejak 2020-08-30
Telah diikuti oleh 473 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 308,408 kata pada novel
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi