Novel
Genre → Drama
Sebait Rindu untuk Ibu Guru
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Maria, gadis kecil dari Kabupaten Wamena, Papua. Ia sangat ingin mencari ibu guru yang telah mengajarkannya banyak hal di sekolah pada masa kecilnya, hingga ia berhasil melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan lulus di tingkat SMA. Ibu guru Winar yang Maria cari telah lama pulang ke tanah Jawa saat peperangan tuntutan kemerdekaan terjadi di tanah Wamena.
Setelah lulus SMA Maria pergi merantau ke Pulau Jawa untuk menemukan ibu guru Winar. Sayangnya tidak mudah bagi Maria untuk menemukan seseorang yang tak pernah ia ketahui alamatnya, di tanah Jawa yang sangat luas. Hingga Maria menyerah dan memutuskan untuk pulang kembali ke tanah Papua.
Tetapi sebelum itu Maria menulis sebuah catatan kecil yang menceritakan tentang kehidupannya berjuang menempuh pendidikan bersama ibu guru Winar, sebagai kenang-kenangan bahwa ia pernah memiliki seorang guru yang hebat. Maria menyematkan pesan di dalamnya bahwa ia sangat berharap untuk bisa bertemu kembali dengan ibu guru Winar yang hebat.
Tanpa Maria sadari, catatan kecil berbentuk karya fiksi itu menjadi terkenal, hingga sampai ke tangan ibu guru Winar yang Maria cari.
Akankah ibu guru Winar sempat menemui Maria sebelum ia kembali ke tanah kelahirannya? Ataukah mereka akan kembali terpisah oleh jarak dan hanya dapat saling menyimpan kenangan-kenangan indah masa lalu mereka.
Tokoh Utama
Maria Belle Salaka
Ibu Guru Winar Asih
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Setting cerita yang menawan, plot yang membumi dan cara berceritanya menyenangkan.
Disukai
42
Dibaca
479
Tentang Penulis
Kandil Sukma Ayu
seniman pena
Bergabung sejak 2022-10-22
Telah diikuti oleh 172 pengguna
Sudah memublikasikan 6 karya
Menulis lebih dari 229,789 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi