Novel
Genre → Horor
RW 3
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Buku ini diinspirasi oleh kisah nyata di sebuah komplek perumahan bersubsidi di Karawang yang kini terlantar dan nyaris tak berpenghuni. Setiap bulan terjadi kematian yang tidak wajar yang menimpa pengurus lingkungan. Ada yang meninggalnya karena tersedak, ada yang kepleset lalu kepalanya membentur dinding, ada yang keseterum, ada pula yang tabrakan tunggal.
Awalnya warga menduga semua itu kematian normal, tidak ada yang mencurigakan. Namun seorang ustad yang baru pindah ke kompleks itu curiga pada sebuah rumah di sudut yang katanya sudah 5 tahun tak berpenghuni. Sang Ustad didamping pak RT masuk membongkar kunci dan menemukan rangka manusia dan coretan di dinding. Polisi akhirnya melakukan tes labfor dan hasilnya ternyata seorang Ibu dan anaknya telah meninggal 5 tahun lalu dan tak ada warga atau pengurus lingkungan yang tahu.
Ada beberapa kejadian pengurus lingkungan yang meninggal di depan rumah itu. Ustad menduga arwah gentayangan ini tidak terima karena warga selama ini tidak peduli pada mereka. Bahkan Pak RT nya tak pernah masuk rumah tersebut, yang katanya rumah kosong yang terkunci. Setelah itu beberapa warga pun ketakutan dan meninggalkan kompleks itu.
Tinggal Ustad , beberapa pengurus lingkungan dan warga yang masih berani tinggal di situ. Tiap hari Ustad pun berdoa agar arwah tersebut bisa kembali kepada Tuhan YME. Dia pun sudah melakukan berbagai upaya dengan berbagai ritual dan mengundang ahli agama untuk meminta arwah itu pergi. Bagaimana endingnya.... ?
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
16
Tentang Penulis
Dudun Parwanto
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 98 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari 151,429 kata pada novel
Rekomendasi dari Horor
Rekomendasi