Novel
Genre → Drama
Retak
Oleh FAKIHA
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Retak, menggambarkan kehidupan Azfa Zain, seorang remaja SMA yang menjadi korban bullying. Masuk dalam jajaran 42,2 persen korban bullying terbanyak di negeri ini, hidup Azfa seperti berjalan tanpa arah, terjebak dalam tekanan tanpa pilihan. Setiap hari, dia harus menghadapi intimidasi, cemoohan, dan ejekan. Bahkan, orang-orang di sekitarnya menjodoh-jodohkannya dengan seseorang yang tidak dia sukai, membuatnya semakin terpuruk menjadi penakut sekaligus hilang kepercayaan diri.

Pengkhianatan dari sahabatnya, Nala, semakin memukul Azfa. Nala, yang sudah lama mengaku sebagai sahabat, justru bergabung dengan kelompok pelaku perundungn, bernama Songo Somplak, hanya demi merasa lebih hebat dan popoluler. Kini, Azfa terjebak dalam dunia yang penuh kebencian, di mana ia merasa tidak bisa mempercayai siapa pun lagi.

Namun, nasib membawa Azfa pada dilema baru. Ia secara tidak sengaja menaruh hati pada Dwandra, salah satu anggota kelompok yang membully-nya. Dwandra berbeda dari yang lain, tetapi dia tetap memilih posisi abu-abu sekalipun memiliki privilage yang besar hanya karena ingin aman dari konflik perundungan itu. Di tengah semua ini, Azfa masih menyimpan mimpi menjadi dokter, namun rasa rendah diri dan keterbatasan status sosial membuatnya merasa mimpinya mustahil terwujud. Mengalami mimpi buruk yang berulang tentang bullying, Azfa akhirnya didiagnosis menderita PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder).

Cover mentahan dari pinterest : @Beyza Yiĝit
Edit cover : canva
Tokoh Utama
Azfa
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Judulnya retak, tapi ceritanya utuh dan bulat. GL.
Semoga beruntung ya, Kak.
caranya novel ini bercerita menarik sekali.
bagusss bangettt
Retak adalah novel yang penuh emosi dan menghadirkan kisah Azfa, seorang remaja yang harus menghadapi trauma akibat bullying di sekolah. Dengan penggambaran yang mendalam tentang perjuangannya melawan rasa takut, kecemasan, dan pengkhianatan, novel ini berhasil menyentuh hati pembaca. Meskipun ada elemen cinta yang rumit, fokus utama cerita tetap pada keberanian Azfa untuk bangkit dari keterpurukan. Cocok untuk pembaca yang mencari kisah inspiratif tentang kekuatan melawan tekanan hidup.
Semangat azka
Disukai
466
Dibaca
2.4k
Tentang Penulis
FAKIHA
Suka menulis sesekali membaca
Bergabung sejak 2023-05-05
Telah diikuti oleh 163 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 79,757 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi