Novel
Genre → Drama
Restu Bumi
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Aku masih muda dan naif, selayaknya remaja sebayaku. Kehidupan tidaklah mudah saat itu. Mungkin iya, atau mungkin sebagai seorang yang baru saja menginjak usia tujuh belas tahun, aku belum cukup kuat dan dewasa untuk menghadapi semua masalahku. Aku berbuat sesuka hati dan membuat pilihan yang kurang tepat. Aku bahkan tidak tahu apakah yang aku lakukan itu benar atau salah. Aku tidak memiliki keberanian untuk bersikap jujur terhadap diriku sendiri dan orang lain. Aku berpura-pura untuk menjadi seseorang yang bukan jati diriku. Aku berbohong dan berusaha untuk meyakinkan diriku bahwa apa yang aku lakukan adalah sesuatu yang benar. Aku melukai mereka, aku melukai dirinya, dan tentu saja aku melukai diriku sendiri. Orang-orang juga berbuat yang sama terhadapku, tapi sejujurnya, aku tidak peduli. Tidak penting siapa yang melukaiku karena tidak ada yang akan menolongku kecuali diriku sendiri. Menjadi dewasa adalah dengan bertanggung jawab terhadap perasaanku sendiri. Pada akhirnya, yang tersisa hanyalah aku dan suara di kepalaku. Aku harap aku bisa menyelamatkanmu waktu itu.
Tokoh Utama
Rakha Trisna
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Selamat membaca teman-teman.
Disukai
12
Dibaca
182
Tentang Penulis
Rayhan Khalid
Aku ingin abadi bersama tulisanku.
Bergabung sejak 2024-07-06
Telah diikuti oleh 39 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 42,997 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi