Novel
Genre → Drama
Rawan
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Wiwin (30) memutuskan pulang ke kota kecil tanah kelahirannya di daerah Jawa Tengah setelah sepuluh tahun lebih pergi meninggalkan kampung halaman. Wiwin merantau ke Jakarta, meneruskan sekolah hingga menikah di sana. Wiwin juga sudah bekerja menjadi guru di sebuah SMP swasta. Wiwin jarang pulang ke rumah masa kecilnya, karena trauma oleh kejadian buruk yang dialaminya. Kepergiannya ke Jakarta untuk mengubur kenangan buruk itu. Namun sekarang Wiwin dipaksa keadaan pulang ke kampung halaman. Dia ingin merawat Yanti (55) ibunya yang sudah tua dan sakit. Yanti tinggal sendirian di rumah, karena ketiga anaknya tinggal terpisah jauh. Firda, adik Wiwin yang menikah dengan anggota TNI tinggal di Palembang, sedang si bungsu Danar kerja di sebuah pertambangan daerah Kalimantan Tengah. Kedua adik Wiwin tak bisa pulang mengurus sang Ibu. Hanya Wiwin yang bisa.

Meskipun agak berat karena masih terbayang oleh kenangan buruk, Wiwin menguatkan hatinya pulang mengurus sang ibu. Hamdan (35), suaminya yang bekerja di bengkel mobil di Jakarta, mengalah mengikuti istrinya. Hamdan kemudian buka bengkel kecil di pinggir jalan dekat rumah. Mereka baru punya anak satu perempuan, Nasya (7). Kehidupan rumah tangga Wiwin dan Hamdan harmonis. Tadinya Wiwin bingung mau kerja apa setiba di kampung halaman. Seorang sahabatnya sewaktu SMP menawari Wiwin melamar jadi guru di SMP Bhakti Nusa, sekolah tempatnya menuntut ilmu. Sebenarnya Wiwin sempat ragu untuk mengajar ke SMP tempatnya dulu bersekolah itu karena punya kenangan buruk di sana. Tapi dia akhirnya bersedia karena terpanggil untuk membenahi pendidikan di sekolah itu. Wiwin mendengar kabar sekolah itu mendapat cap negatif dari masyarakat. Selain itu Wiwin juga ingin menguak misteri di balik peristiwa buruk yang dialaminya dulu.
Tokoh Utama
Wiwin
Hamdan
Indah
Tono
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
21
Dibaca
776
Tentang Penulis
Eko Hartono
Pengarang yang sudah menekuni dunia menulis lebih dari 25 tahun. Karyanya telah dimuat di berbagai media massa nasional. Telah menerbitkan belasan karya novel. Sejak tahun 2015 hingga sekarang menekuni menulis skenario film televisi dan sinetron serial. Menulis skenario lebih dari 50 judul FTV dan sinetron serial di televisi.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 237 pengguna
Sudah memublikasikan 19 karya
Menulis lebih dari 222,595 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi