Novel
Genre → Drama
Pondok Sasana Penyamun
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Sejak kecil, Aru ini berbeda dari anak-anak di desanya. Ia selalu berpendapat bahwa pendidikan itu penting dan berusaha membuktikannya, terutama pada bapaknya yang bersifat kedaerahan. Akan tetapi, nasib buruk selalu menimpa perjalanan Aru sehingga putus asa dan kembali ke desa untuk bertani—membantu bapaknya.

Suatu hari, ia dipertemukan dengan teman dekatnya saat menjalani sertifikasi guru muda di kota. Cewek itu dan temannya sedang dalam kondisi sulit, DIBEGAL oleh preman-preman cilik tak bermoral. Yang dikemudian hari, kejadian itu berulang karena kebodohan temannya sehingga mereka harus bersepakat dengan para sesepuh begal untuk mendidik preman cilik itu, demi membuktikan jika pendidikan itu penting.

Namun, semuanya tak semudah yang dikira. Lika-liku pengajaran bagi para penyamun seringkali menyulitkan. Di tengah jalan, Aru berpikir untuk menyerah dan tidak peduli lagi jika pendidikan itu penting. Akan tetapi, ia lupa di sampingnya kini ada Delima, yang terus menyulutkan semangat padanya.

"Kakak sendiri pernah bilang saat PLP, kan. Walau sendirian, Kakak akan tetap berjalan di kebenaran. Tapi, Kakak sekarang nggak sendirian. Ada aku. Kita bisa berjalan sama-sama di kebenaran itu." —Delima

"Terima kasih, Delima. Kalau nggak ada kamu, kayaknya aku sudah jadi bagian dari penyamun itu." —Aru
Tokoh Utama
Aru Garam Lelaut
Delima Pratistha Wardhani
Wishnu Novantara Nata
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Adinda Salshabilla Yudha
-
Bergabung sejak 2020-05-30
Telah diikuti oleh 6 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 0 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi