Novel
Genre → Sejarah
Perang Badar, The Decisive War
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Rasulullah SAW membawa pasukan sebanyak tiga ratus orang lebih untuk mencegat kafilah dagang Quraisy yang dipimpin Abu Sufyan. Mengetahui rombongannya akan dicegat pasukan Muslim, Abu Sufyan meminta pertolongan ke Makkah.

Permintaan Abu Sufyan direspon Abu Jahal dan pemuka Quraisy lainnya. Abu Jahal kemudian membawa pasukan sebanyak Seribu orang untuk menyelamatkan rombongan dagang sekaligus ingin menghancurkan pasukan Muslim.

Pasukan Muslim yang tidak menyangka akan berhadapan dengan pasukan Quraisy yang jumlahnya tiga kali lipat sempat galau, cemas dan ragu. Namun, Rasulullah SAW menjanjikan bahwa Allah SWT akan menolong mereka.

Kedua pasukan bertemu di lembah Badar. Perang pun terjadi. Tiga ratus pasukan Muslim melawan seribu pasukan Quraisy. Pertempuran berlangsung sengit. Ini merupakan perang pertama antara pasukan Muslim dan pasukan Quraisy. Perang yang menentukan masa depan kedua pihak.

Dengan pertolongan Allah SWT, pasukan Muslim mampu mengalahkan pasukan Quraisy. Banyak tokoh utama Quraisy yang tewas dalam perang tersebut. Kemenangan ini sangat berdampak positif terhadap dakwah Islam.
Tokoh Utama
Rasulullah
Hamzah bin Abdul Muthalib
Abu Jahal
Abu Sufyan bin Harb
Abdullah bin Jahsy
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
42
Tentang Penulis
Urip Widodo
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 2,980 kata pada novel
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi