Novel
Genre → Drama
Outsider
Oleh Susanti
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ini salah. Sejak awal semuanya salah. Berapa kali pun aku mencoba mengingatnya, semuanya tetap salah. Bukan berarti tidak berjalan sesuai harapanku. Hanya saja semua caraku benar-benar salah. Semua yang kulakukan justru menyeretku menjadi orang luar yang selalu merasa asing di antara kehidupan orang-orang terdekatku.
Bukan salah June yang berusaha menceraikanku meskipun kami telah menikah selama tujuh tahun. Lelaki mana yang mampu bertahan jika istrinya memiliki anak dari lelaki lain. Dia tetap menikahiku meskipun mengetahui kenyataan bahwa aku tengah hamil enam belas minggu dari Hideo Tomfinson, mantan pacarku. June bahkan menahannya selama tujuh tahun.
Tidak seharusnya aku menyeret June dalam hidupku yang rumit. Benar, segala sesuatu tentangku selalu rumit.

Novel ini bercerita tentang Winter Poem sebagai wanita single parent yang memiliki putri bernama Gloria Poem. Hingga usia putrinya yang hampir menginjak usia tujuh belas, keberadaan Hideo Tomfinson sebagai Ayah kandung Gloria selalu ditutup rapat olehnya.
Sepuluh tahun setelah perceraian itu, June Keller kembali hadir di tengah kehidupan Winter Poem dan putrinya. June berusaha mendapatkan kembali hatinya melalui Gloria.
Di saat yang bersamaan, Hideo Tomfinson muncul di pameran engineering yang wajib diikuti Gloria sebagai tugas liburan sekolahnya. Paras Gloria yang terlampau mirip dengan Hideo Tomfinson membuatnya yakin bahwa Gloria adalah putrinya.
Tidak ingin melewatkan kesempatan yang muncul di hadapannya, Hideo Tomfinson melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Winter Poem beserta putrinya.
Sebagai orang yang selalu merasa asing dengan orang di sekitarnya, Winter Poem kesulitan menghadapi kenyataan yang menghampirinya. Jiwanya kembali bergelut. Sanggupkah Winter Poem tetap berada pada prinsipnya? Mengedepankan egonya. Menempatkan dirinya sebagai orang asing di antaranya orang-orang yang menyayanginya. Termasuk putrinya, Gloria Poem.
Tokoh Utama
Winter Poem
Hideo Tomfinson
Gloria Poem
June Keller
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
147
Tentang Penulis
Susanti
Suka menulis, makan, dan jalan-jalan.
Bergabung sejak 2023-05-22
Telah diikuti oleh 83 pengguna
Sudah memublikasikan 6 karya
Menulis lebih dari 58,949 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi