Novel
Genre → Drama
Meilina
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Meilina Hariwijaya seorang gadis keturunan Tionghoa yang hobi membaca dan menonton berita. Sebagai gadis terpelajar dia gelisah melihat kasus kekerasan seksual, kriminal, intoleransi, korupsi, ketimpangan sosial, ekonomi dan kondisi politik praktis di Indonesia pasca 20 tahun reformasi.

Berangkat dari kegelisahan itu Meilina terjun ke dunia pergerakan. Menjadi aktivis kampus. Bersama Bagas Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang kerap dijuluki singa podium menginisiasi aksi demonstrasi menyampaikan aspirasi masyarakat bersama ribuan mahasiswa.

Mengetahui Meilina terjun ke dunia pergerakan kampus, Li Wei atau Lisa Hariwijaya murka. Dia pun menentang keras pilihan hidup anaknya.

Hingga pada suatu hari secara tak sengaja Meilina menemukan sebuah foto lawas seorang pemuda di laci kamar ibunya, seorang yang belakangan diketahui bernama Arai Rimba Prasetya. Seorang jurnalis kampus yang progresif dan revolusioner pada masanya.

Pertemuan Meilina dengan Arai pun menguak sebuah rahasia, tragedi penuh luka dan trauma Lisa bersama ratusan perempuan Tionghoa pada Mei 1998.

Tokoh Utama
M
L
B
A
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Misya Latief
-
Bergabung sejak 2020-09-02
Telah diikuti oleh 100 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 1,646 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi