Novel
Genre → Sejarah
Mawar Derana, Arum Lara
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Sebuah novel dengan latar Batavia tahun 1900an.

Rosalie, seorang gadis Belanda, tak pernah membayangkan dirinya menjadi istri dan ibu. Ia melarikan diri ke Hindia Timur untuk menghindari perjodohan dan menemukan kebebasan. Di Batavia, ia bertemu Pieter, lelaki yang mengubah hidupnya dan pandangannya mengenai keluarga. Pernikahan mereka berdua sangat sempurna.

Namun, kebahagiaannya harus terenggut lantaran Rosalie mengidap depresi pascamelahirkan setelah kelahiran anak kedua. Di tengah upayanya untuk memperbaiki rumah tangga dengan Pieter, muncul sosok Arum, perempuan peranakan Tionghoa mantan kekasih Pieter, yang mengancam keutuhan rumah tangannya.
Tokoh Utama
Rosalie Catharina Boelens
Pieter Adriaansz Vrolijk
Arum
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Alurnya suka sekali. Walau baru baca 3/4 bagian.
Saya sabar menunggu kelanjutannya, supaya endingnya tetap padu dan senapas seperti sejak awal. GL.
Jangan tertipu dengan narasi yang sabar dan hangat. Pisau di sebelahnya lebih tajam.
Roman sejarah dengan kecakapan bahasa yang halus sekaligus tajam. Thank you, Mawar!
Heel vriendelijk !
Yang mau ngerasain hatinya serbuk remuk, mari kumpul di sini
Baca novel ini (padahal belum tamat naskahnya) seperti membayangkan, novel ala platform bisa sama baiknya dengan novel jebolan Dewan Kesenian Jakarta. Bayangan tema CEO, perlahan redup.
Aku menghargai metode disfusi sejarah yang diterapkan dalam novel ini. Toni Morrison telah menggunakannya, dan diperhalus ( kearifan lokal) oleh novel ini.
Dapat link ini dari Telegram Sejarah Ui 3. Thanks sudah menulis karya yang tidak hanya mengandalkan keindahan bahasa, tapi metodologi yang mendekati proses sejarah dan faktual.
Halus sekali novel ini cara bertuturnya....
Semoga penerus daya ucap yang diwariskan Arundhati Roy lahir dari platform ini.
Akhirnya mencicipi novel yang sedang hitz di WAG Sejarah UI 3. Layak sekali ternyata.
Kumendapatkan link novel ini di WA G Antropologi UI 4. Terima kasih untuk yang menyebarkan informasinya dan terutama yang menulis novelnya.
Sampai part 20 yang terpublikasi, novel sastra feminis yang tidak obtal kata-kata indah namun padu.
Pembacaan sekali duduk. Terbaik.
Menarik sekali, Kak.
Terima kasih sudah menuliskan kisah ini.
Padat. Semoga bulat sampai akhir cerita.
Ini tenang dan sabar dalam bercerita.
Setiap chapternya mengandung candu.
Disukai
2k
Dibaca
2.3k
Tentang Penulis
Anisha Dayu
Ars longa. Vita brevis
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 362 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 147,227 kata pada novel
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi