Novel
Genre → Misteri
Margin
Oleh Aliurridha
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
"Aku punya tawaran untukmu. Pekerjaan. Mungkin ini bukan jenis pekerjaan yang kamu suka. Gajinya juga tidak terlalu besar juga (ia menyebutkan nominal), tapi pekerjaan ini tidak berat. Kamu tidak perlu memeras otak memikirkan ide cerita. Eh, kamu masih menulis, kan? Kamu dulu menulis cerita? Esai juga ya? Terus apalagi?"

"Aku menulis segala yang menghasilkan uang," balasku ketus.

Lele tertawa. "Pas betul. Pekerjaan ini masih dekat-dekat dengan menulis."

Lele kemudian menjelaskan pekerjaan yang ditawarkannya. Seperti yang dikatakannya tadi, pekerjaan itu memang tidak merepotkan. Hanya menjadi notulen untuk setiap pertemuan yang dilakukannya dengan orang-orang besar (ia benar-benar mengatakan orang-orang besar). Karena itu ia butuh orang yang bisa dipercaya untuk menjadi notulen, mencatat poin-poin penting dalam pertemuan-pertemuannya, kemudian membuat laporan untuk dikirim ke pusat.

Pusat? Aku pun menanyakan maksudnya. Meski aku sudah menduga ini ada hubungan dengan politik (sejak kuliah Lele selalu menempel dengan orang-orang yang berpotensi menjadi orang-orang besar di negeri ini), tetap saja aku terkejut ketika mendengar apa yang dikatakannya.

"Pilpres?" tanyaku tidak percaya.

"Benar," jawab Lele singkat.

(sebuah kisah yang dipenuhi intrik politik, drama pengkhianatan, dan tragedi yang tidak tercatat narasi besar)
Tokoh Utama
Ulil
Lele
Tama
Sunu
Faruk
Anjas
Mona
Bandit
Juki
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Margin, sebuah novel dengan gaya dan teknik bercerita yang mumpuni. Berkisah tentang dunia politik; lengkap dengan carut marut dan kebobrokannya. Selamat mengejar dead line.
Disukai
69
Dibaca
216
Tentang Penulis
Aliurridha
Aliurridha adalah seorang dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Mataram. Dia menulis esai, cerpen, dan puisi. Tulisannya tersiar di media-media seperti Kompas, Jawa Pos, Tempo, Media Indonesia, Republika, Mojok, Detik, dsb. Pada tahun 2022, cerpennya berjudul Metamorfosa Rosa masuk antologi Cerpen Pilihan Kompas 2021. Pada tahun 2023, dia diundang sebagai pembicara dalam Makassar International Writers Festival (MIWF). Di tahun yang sama, dia menjadi salah satu pemenang sayembara menulis Sepotong Kisah di Balik 98. Novelanya berjudul Lisa Menjadi Lumba-Lumba terbit dalam antologi cerita pilihan Dee Lestari (Falcon Publishing, 2024). Novelnya terbarunya "Teori Pernikahan Bahagia" diterbitkan oleh Falcon Publishing (2024). Saat ini dia tinggal di Gunungsari, Lombok Barat dan bergiat di Komunitas Akarpohon. Bisa disapa di @aliurridha (Instagram) dan Aliurridha Al-Habsyi (Facebook).
Bergabung sejak 2020-07-30
Telah diikuti oleh 115 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 43,285 kata pada novel
Rekomendasi dari Misteri
Rekomendasi