Novel
Genre → Sejarah
Lima Pusaka Bunda 1987
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Usai pulang dari liburan bersama anak-anak saat liburan semester membawa mala petaka. Tragedi yang merenggut nyawa sang ayah dan traumatis mendalam bagi seorang ibu dan anak-anaknya. Hingga kehadiran seorang anak yang tidak diinginkan, bahkan tidak diharapkan di dunia.

Alih-alih tumbuh dengan kasih sayang dari bunda dan kakak-kakaknya, justru ia tumbuh di keluarga yang menabur kebencian terhadapnya. Tidak semua, hanya ada satu anak terakhir Nilam Sari dan Nadhim Mulya yang bernama Salmah yang selalu baik pada Azizah. Anak tak berdosa yang pantas mendapat kasih sayang dari keluarganya hanya ia dapatkan dari Salmah.

Azizah, anak berusia 8 tahun yang seharusnya sudah kelas 1 Sekolah Dasar, justru tidak pernah mendapatkan haknya. Dengan alasan, biaya hidup mereka sudah sulit. Azizah pun mengorbankan haknya bersekolah dengan bekerja, menawarkan jasa cuci baju atau piring di setiap rumah.

Walau ketiga kakaknya membencinya dan bunda yang tidak memerdulikannya, ia tetap sayang pada mereka. Bahkan membantu mereka dalam hal-hal kecil, tapi berkesan, walau tidak pernah mendapat pujian atau sekadar terima kasih.

Hingga perjuangan Azizah untuk mendapat perhatian keluarganya itu, berujung dengan musibah yang menimpanya pada tragedi Bintaro pada 1987.

Apa Azizah akan selamat dati tragedi tersebut? Apa setelah itu Azizah akan disayang oleh keluarganya? Bagaimana kelanjutan hidup Azizah?
Tokoh Utama
Azizah
Nilam Sari
Nadhim Mulya
Adam
Jamila
Patih
Salmah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
123
Tentang Penulis
Meliyana Jia
-
Bergabung sejak 2024-06-16
Telah diikuti oleh 19 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 12,544 kata pada novel
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi