Novel
Genre → Drama
KETIKA PEMILIK SYURGA ITU PULANG
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Sejak Dr. Abram mendiagnosa ibu dengan kanker rahim setelah kelahiranku, kami berusaha menghabiskan waktu bersamanya. Hingga di ulangtahunku ke 16, saat penyakit semakin menggerogotinya. Dokter Abram bilang, kami mungkin hanya punya sisa waktu empat bulan, 170 hari lagi.

Aku dan Faza kakakku tak pernah bilang ini ke ibu. Aku cuma bilang padanya akan memenaninya dengan menulis pentigraf untuknya, sebanyak yang aku bisa. Hingga tak kami sadari waktu berjalan lebih panjang dari yang kami duga, sebelum akhirnya ibu pergi saat aku menulis pentigraf terakhir ke 239 , itu adalah waktu-waktu terbaik kami bersamanya.

Aku sadar, meski ibu tak ada di sini lagi, aku tetap akan menulis pentigraf untuknya sebagai caraku untuk tetap merasakan kehadirannya. Setiap kata, setiap kalimat, adalah suara hatiku yang tak putus membantuku mengingat bahwa ibu masih ada di rumah dalam setiap detil kenangan.

Aku terus menulis, meski tak ada yang menunggunya lagi setiap sore. Menulis untuknya, sebenarnya untukku sendiri, agar cinta dan kenangan itu tak pudar, agar ia selalu ada disini di hatiku.
Tokoh Utama
Maryam
Aisya
Faza
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
1
Dibaca
10
Tentang Penulis
Hans Alagreen Jr
TEDUH DALAM BARA novel debutanku setelah lama bergelut di World Wide Fund for Nature ngurusi konservasi, sekarang waktunya nulis ditemani kopi.
Bergabung sejak 2022-10-18
Telah diikuti oleh 161 pengguna
Sudah memublikasikan 17 karya
Menulis lebih dari 67,136 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi