Apakah kamu akan memberikan Novel ke ?
Berikan Novel ini kepada temanmu
Masukan nama pengguna
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Meilan adalah seorang gadis etnis Tionghoa yang masih kuliah. Ketika terjadi peristiwa Mei 1998, Meilan mengalami trauma, karena terpaksa berpisah dengan kedua orangtua angkatnya yang entah di mana keberadaannya dan harus pergi mengungsi ke Singapura. Di Singapura, Meilan bertemu dengan Kak Aksan yaitu seorang mahasiswa S2 yang kuliah di sana, juga sebagai ketua tim relawan untuk konseling bagi perempuan-perempuan etnis Tionghoa yang menjadi korban perkosaan atau korban pelecehan seksual dari kerusuhan Mei 1998 yang berhasil melarikan diri ke Singapura. Kak Aksan sangat perhatian pada Meilan, ia berusaha agar Meilan dapat melupakan traumanya, sehingga Kak Aksan sangat perhatian pada Meilan. Akhirnya Meilan jatuh cinta pada Kak Aksan. Namun sayangnya, Kak Aksan sudah dijodohkan oleh kedua orangtuanya yang sebentar lagi mereka akan bertunangan. Apakah Kak Aksan lebih memilih gadis yang dijodohkan oleh kedua orangtuanya dan akan segera bertunangan? Bagaimana nasib cinta pertama Meilan pada Kak Aksan?
Tokoh Utama
Meilan
Aksan
#1
Bab I "Siapakah Aku?"
#2
BAB II Demonstrasi Mahasiswa Di Kampus (11 Mei 1998)
#3
Bab III Peristiwa Penembakan Mahasiswa (12 Mei 1998)
#4
Bab IV Awal Kerusuhan Melanda Di Jakarta Dan Malapetaka Telah Menimpa Keluargaku (13 Mei 1998)
#5
BAB V Kerusuhan Di Jakarta Mencekam Banyak Ditinggalkan Penghuninya (13 Mei 1998)
#6
BAB VI Mengungsi ke Singapura Dan Kerusuhan Melanda Di Daerah (14 Mei 2023)
#7
BAB VII Puncak Dari Kerusuhan (15 Mei 1998)
#8
BAB VIII Kerusuhan Di Medan Dan Ada Penculikan Aktivis (16 Mei 1998)
#9
BAB IX Salah Satu Menteri Mengundurkan Diri (17 Mei 1998)
#10
BAB X Nindy Meneleponku : Ribuan Mahasiswa Menguasai Gedung DPR/MPR RI (18 Mei 1998)
#11
BAB XI Mencari Donasi Untuk Indonesia Dengan Rencana Menyelenggarakan Bazaar Bekerjasama Dengan KBRI Di Singapura (19 Mei 1998)
#12
BAB XII Persiapan Bazaar : Kak Aksan Membeli Kanvas Dan Peralatan Melukis Untukku (20 Mei 1998)
#13
Bab XIII Kerusuhan Segera Berakhir (21 Mei 1998)
#14
BAB XIV Pergelaran Bazaar Yang Sukses (28 Mei 1998)
#15
BAB XV Suka Citaku Kembali Ke Indonesia (29 Mei 1998)
#16
BAB XVI Tiba Di Indonesia (29 Mei 1998)
#17
BAB XVII Ziarah ke kuburan Pak Mamat Dan Kumpul Bersama Keluarga Di Rumah
#18
BAB XVIII Tiba-Tiba Keajaiban Cinta Datang Padaku
Ulasan kamu
Ulasan kamu akan ditampilkan untuk publik, sedangkan bintang hanya dapat dilihat oleh penulis
Apakah kamu akan menghapus ulasanmu?
Disukai
0
Dibaca
441
Tentang Penulis
Suhra Milhantri
-
Bergabung sejak 2023-07-30
Telah diikuti oleh 4 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 15,005 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Novel
Holiday in Japan
Mizan Publishing
Novel
Kepingan Luka Berdarah Kisah Mei 1998
Suhra Milhantri
Novel
Sebuah Usaha Maya
Nandreans
Flash
PULANG
Gadhinia Devi Widiyanti
Novel
Ini aku, bukan dia
Kartika kurniati
Flash
Isyarat Alam
Matrioska
Novel
Endless Origami
dedanel
Novel
When The Goddess Spread The Love
Vincentia Intan Andini Ayuningati
Novel
Jalan Masih Panjang
Nona Adilau
Novel
Menulis Sebelum Mati
Muhammad Rifal Asyakir
Novel
Cinta Tak Bertepi
Niken Sari
Novel
Secepat Surga Menginginkannya
Gabriella Gunatyas
Novel
PELANGI TANPA WARNA
Mahfrizha Kifani
Novel
Lemon of 10 Days
Shenita Sora
Flash
Demensia
Alfian N. Budiarto
Rekomendasi