Novel
Genre → Aksi
Kelompok Sagitarius
Oleh Topan We
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Bagi penganut agama yang taat, beberapa manusia melakukan tindakan mesti melibatkan tuhannya. Paman Jack, sebagai leader dari kelompok Sagitarius yang juga taat beribadah telah merekrut 4 individu dengan keahlian unik dan juga kelainan pribadi yang mendalam.
Tim ini terdiri dari :
Sagitarius 1 : Amran, 42 tahun. Beragama Islam. Lahir pada tanggal 01 Desember 1982 di Pandeglang, Banten. Seorang multitalenta, memiliki paras tampan, fotogenik, anak seorang pensiunan tentara angkatan laut dengan sindrom post-trauma yang mempengaruhi kemampuannya untuk berfungsi dalam situasi normal tetapi sangat terampil dalam bertempur khusunya sebagai penembak jitu dan strategi yang luar biasa.
Sagitarius 2 : Julia, 37 tahun. Beragama Hindu. Lahir pada 13 Desember 1987 di Gianyar, Bali. Sang negosiator ulung, yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Memiliki tubuh ideal dan wajah cantik. Namun, dia terjebak dalam konflik internal karena dia harus mengatasi efek samping dari kemampuannya yang membuatnya sering kehilangan kendali diri.
Sagitarius 3 : Riana, 35 tahun. Seorang Ateis. Lahir pada tanggal 06 Desember 1989 di Pontianak, Kalimantan Barat. Si hitam manis yang anggun. Kemampuan uniknya dalam merubah suara memungkinkan Riana untuk menyusup ke dalam berbagai situasi dengan identitas yang berbeda-beda. Sementara keahliannya dalam medis memberinya kemampuan untuk menangani keadaan darurat. Juga dalam hal strategi ia dikenal karena kemampuannya merancang rencana yang kompleks dan efektif. Namun ia memiliki 2 dua kepribadian yang aneh. Perubahan antara kedua kepribadian ini membuatnya sulit dipahami oleh orang lain.
Sagitarius 4 : Satrio, 34 tahun. Beragama Kristen. Lahir pada tanggal 11 Desember 1990 di Sumba Timur, NTT. Yang memiliki ketahanan fisik, kecepatan, dan kemampuan analisis yang tajam. Ia juga ahli dalam bidang teknologi. Namun dibalik kemampuannya, ia menderita suatu kondisi di mana ia merasakan emosi dengan intensitas yang jauh lebih tinggi daripada orang lain. Satrio juga memiliki masa lalu yang suram. Kelainan ini membuatnya memiliki kebiasaan yang tidak biasa, seperti berbicara sendiri atau melakukan ritual-ritual kecil untuk menenangkan pikirannya sebelum memulai misinya.
Tugas berat mulai diemban ketika mereka akan memecahkan kasus seorang bandar perampok 15 Bank terkemuka. Perampokan besar-besaran ini dikepalai oleh seorang profesional bernama Surya Hidayat. Satrio yang kala itu menyamar sebagai Office Boy di sebuah Bank dikenali dan tertangkap oleh anak buah Surya, seorang kriminal kawakan dengan jaringan kuat. Sebagai sandera, Satrio hanya bisa pasrah menunggu tim nya untuk bisa menyelamatkan nyawanya dari tangan dingin seorang Satrio. Amran dan Julia yang kala itu sedang berada di negara India diberi kabar oleh Riana bahwa Satrio telah tertangkap. Paman Jack segera membuat rencana baru agar timnya bisa selamat dari ancaman musuhnya. Selain itu, kelompok Sagitarius telah berhasil dimanipulasi oleh seorang intel bernama Sigit yang menjadi informan ternyata adalah salah satu target utama mereka. Para penguasa lainnya pun telah mengetahui operasi rahasia yang dilakukan oleh paman Jack dan anggotanya. Salah satu dari kelompok Sagitarius, Amran, memiliki Firasat bahwa ada seseorang yang telah membongkar semua kegiatan mereka. Tak lain ia menuduh kepada pemimpin kelompok yang bertugas secara rahasia ini, paman Jack. Julia, Riana dan Satrio pun menyadari setelah Amran menjabarkan semuanya. Bahwa mereka mungkin hanyalah boneka-boneka yang diperalat oleh paman Jack untuk misi membalaskan dendam dan mengembalikan nama baiknya sebagai salah satu orang terpenting di dalam tugas kenegaraan.
Tokoh Utama
Amran berusia empat puluh dua tahun beragama Islam Lahir di Pandeglang Desember Sang multitalenta memiliki paras tampan dan fotogenik Ia memiliki sindrom posttrauma Keahlian lainnya ialah sebagai penembak jitu dan strategi yang luar biasa
Jack berusia enam puluh tahun lahir di Garut sebagai leader dari kelompok Sagitarius Ia berwibawa dan taat beribadah Ia adalah seorang anak orang kaya yang misterius
Julia berusia tiga puluh tujuh tahun yang lahir di Gianyar Bali dan beragama Hindu pada tanggal tiga belas Desember sembilan belas delapan tujuh Sang negosiator ulung yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik Ia memiliki tubuh ideal dan wajah yang cantik Namun ia juga memiliki konflik internal yang membuatnya sering Kehilangan kendali diri
Riana berusia tiga puluh lima tahun Seorang Ateis Si hitam manis yang anggun Lahir di Pontianak pada tanggal enam Desember sembilan belas delapan sembilan Kemampuan uniknya ialah bisa merubah suara Ia juga ahli medis dan juga strategi yang tajam Na
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
2
Dibaca
64
Tentang Penulis
Topan We
Hizib, Dosa Terberat Cinta Adalah Lupa, Ilafat
Bergabung sejak 2021-11-23
Telah diikuti oleh 42 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 107,665 kata pada novel
Rekomendasi dari Aksi
Rekomendasi