Novel
Genre → Drama
Kehidupan di Ujung Jarum
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Dalam sekejap hidupnya berubah, seolah dipaksa menjalani hidup dengan aturan-aturan dan disiplin yang ketat tanpa kesiapan. Seakan-akan kebebasannya terenggut, hidup serasa di dalam sangkar. Itulah yang dirasakannya saat pertama kali didiagnosis menderita penyakit itu di usia muda.
Namun, kehidupan masih dianugerahkan dan harus dijalani. Ia harus menentukan sikap dalam menjalaninya, apakah akan menganggapnya sebagai beban ataukah suatu anugerah? Menyerah atau berjuang? Memusuhi atau berdamai? Pilihan-pilihan ini menentukan kualitas hidupnya kelak.
Kisah perjalanan hidup seorang wanita dengan penyakit diabetes mellitus tipe 1, jenis diabetes yang bergantung kepada insulin seumur hidup. Tantangan hidup menempanya untuk menjadi makin kuat menghadapi dunia.
Terinspirasi dari kehidupan penulis yang memiliki riwayat penyakit diabetes mellitus tipe 1, penulis mengangkat kisahnya lewat sebuah novel yang mewakili perasaan dan harapannya, terutama untuk saling menguatkan sesama diabetesi, khususnya diabetesi muda yang masih harus menjalani perjalanan hidup yang panjang. "We are chosen because we are strong."
Tokoh Utama
I
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
1
Dibaca
280
Tentang Penulis
risma silalahi
-
Bergabung sejak 2023-06-09
Telah diikuti oleh 115 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 133,952 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi