Novel
Genre → Drama
Kecuali Monyet
Oleh DMRamdhan
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Bersumber dari berbagai media masa, sejak tahun 2020, Kota Bandung dan sekitarnya disinggahi gerombolan monyet liar. Gerombolan yang tidak sedikit dan tersebar di berbagai lokasi. Penampakan terakhir yang dilansir media daring sejak ditulis cerita ini adalah pada tanggal 24 Maret 2024 di daerah Soreang Kabupaten Bandung. Gerombolan monyet juga tampak di kawasan Summarecon Mall, Gedebage, Kota Bandung pada tanggal 21 Maret 2024. Tentu bukan gerombolan yang sama, mengingat jarak yang jauh (sekitar 28 km) dan waktu yang singkat (3 hari). Jumlah masing-masing mereka pun tidak sedikit. Perlu koordinasi dan navigasi yang hebat untuk ukuran monyet jika mereka adalah gerombolan yang sama. Tapi jikapun berbeda, mungkinkah berasal dari tempat dan sebab yang sama?

Apa yang sebenarnya membuat mereka keluar hutan?

Asumsi-asumsi umum tentunya hanya berputar di teori habitat mereka yang rusak sehingga mereka kesulitan mencari makan. Tapi tentu saja tidak menutup kemungkinan teori-teori lain yang bisa lebih menjelaskan fenomena gerombolan monyet liar itu berurbanisasi ria, benar, bukan?

Cerita ini adalah salah satu dari teori itu.

Lepas dari logis atau tidak, setidaknya pendekatan yang lebih menghibur akan lebih berkesan daripada pendekatan teoritis. Atau lebih dari itu ... logis atau tidak, setidaknya bisa memberi sudut pandang lain karena sebenarnya, manusia itu tidak bisa mengemban terlalu banyak kenyataan.

"Humankind can not bear very much reality." Begitu kata T. S. Eliot.

Jadi, biarlah monyet yang bercerita ....



Tokoh Utama
Akang
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum selesai baca, tapi aku salut dengan kisah Akang ini. Risetnya pasti mendalam banget karena narasi dan tingkah si Akang terlihat nyata. Jangan-jangan history mesin pencariannya penuh dengan monyet wkwkwk Sukses terus ya, Bang!
Dari awal membaca, ceritanya membuat penasaran.
Menggunakan sudut pandang hewan, ini yang membuatnya unik. Ceritanya menonjol dari yang lain. Semoga beruntung!
Disukai
140
Dibaca
651
Tentang Penulis
DMRamdhan
-
Bergabung sejak 2020-05-25
Telah diikuti oleh 673 pengguna
Sudah memublikasikan 59 karya
Menulis lebih dari 539,576 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi