KAU, AKU DAN GELORA REVOLUSI
Chapter #3
Bab 1 Rawagede
Bagikan Chapter
Chapter ini masih diperiksa oleh kurator
  • Bookmark Paragraf ini
  • [1] Peristiwa Pembantaian Rawagede, Selasa, 9 Desember 1947 pasukan Belanda menduga Tentara Republik Indonesia (TRI) bersembuyi di desa ini. Sumber: https://www.kompas.com/stori/read/2022/08/12/195042579/peristiwa-pembantaian-rawagede-1947



    [2] Pada tanggal 29 Maret 1937 atas usaha anggota Volksraad M.Sutarjo Kartokusumo dan seorang Insinyur bernama Ir.Sarsito Mangunkusumo diselenggarakan suatu pertemuan antara wakil-wakil radio ketimuran bertempat di Bandung wakil-wakil yang mengirimkan utusannya ialah: VORO (Jakarta), VORL (Bandung), MAVRO (Yogyakarta), SRV (Solo) dan CIRCO (Surabaya), pertemuan hari itu melahirkan suatu badan baru bernama: PERIKATAN PERKUMPULAN RADIO KETIMURAN (PPRK) sebagai ketuanya adalah: Sutarjo Kartohadikusumo. Sumber : wikipedia.org.

    [3] Pada 2 Oktober 1941 di saat Perang Dunia (PD) II masih berlangsung, tentara Jerman memulai operasi yang disebut dengan operasi Topan. Operasi ini diluncurkan untuk menyerang Uni Soviet atau yang sekarang dikenal dengan Rusia. Operasi penyerangan ke Moskow INI dipimpin oleh Jenderal Fedor von Bock dari Kelompok Angkatan Darat 1 -sumber : okezone.com.

    Chapter Sebelumnya
    Chapter 2
    Daftar Isi
    Chapter Selanjutnya
    Chapter 4
    Bab 2 1955
    Komentar
    Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar