Novel
Genre → Drama
Kail Ikan
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Copyright Cover. @kshnnarattrp

Pernahkah merasa dirimu serupa dengan ikan julung-julung?

Aku merasa diriku serupa.

Sama halnya dengan ikan julung-julung yang terjerat rentakkan arus, terbawa pergi, dan acap kali hampir mati oleh tipu muslihat kail dengan cacingnya.

Aku seperti ikan julung-julung, melalang buana terbawa arus kehidupan bersama luka yang belum usai, hasil dari kail-kail kehidupan orang tua yang diturunkan kepadaku. Sering kali hampir mati, tertipu oleh hidup yang konon katanya akan elok-elok saja

"Jangan nangis! Bego kamu begitu saja nangis. Senyum! Diberitahu orang tua itu nurut, bukannya nangis. Jangan lemah jadi orang."

"Kamu cari saja ustad di Frankfurt, nanti setelah selesai kuliah, kamu ceraikan. Kamu kan cuma barang bekas, masih bagus ada yang mau."

Aku berenang jauh menyebrangi benua menuju Jerman. Kutinggalkan dunia lamaku dengan harap terlepas dari jerat kailnya. Namun, ternyata tak ada yang usai. Kail-kailnya kian banyak hingga sayatannya memenuhi sekujur jiwaku. Pada akhirnya aku kehilangan diriku di perantauan. Nyaris dirangkul maut.

Namun, hanya nyaris, tak benar-benar mati, sebab aku masih ingin berenang bersama ikan julung-julung.
Tokoh Utama
Eliza Syadza
Effa
Salim
Noah Ben Neumann
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
7
Tentang Penulis
Risa Chamdiah
We\'ve all got both light and dark inside us. What matters is the part we choose to act on. That\'s who we really are. -Sirius Black-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 68 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 36,545 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi