Novel
Bronze
Genre → Religi
Hanya karena Aku Wanita
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5.000
Telah selesai
Premium
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
"Itu ide gila, Yu," sergah ibuku, begitu mendengar aku memilih untuk menjadi pembantu di negeri nun jauh di sana. Arab Saudi.

"Tak ada pilihan lain, Bu," jawabku. "Ayu pengen banget bisa kuliah seperti teman-teman. Ayu gak mau tinggal di kampung sementara teman-teman yang lain bisa cari ilmu di mana-mana," aku melanjutkan dengan suara bergetar, seolah tak mampu menahan beratnya beban bila seandainya jalan itu tak kutempuh.

"Jangan neko-neko, Ayu!" Sebuah suara tiba-tiba menyembul menyibak tirai penutup pintu kamarku. Kulihat itu Bapak. "Kuliah itu cuma buat orang-orang kaya. Buat orang-orang yang hartanya udah gak muat di kantong. Orang kayak kita mana mungkin bisa sampai ke sana. Apalagi kamu cuma wong wadon (perempuan)," lanjut Bapak, seketika meruntuhkan istana mimpi yang selama ini aku bangun. "Jangan kebawa sinetron!" Katanya, lalu duduk di depan pintu kamar sembari menyeruput teh pahitnya.
***

Itulah sekilas perdebatan Ayu, perempuan berusia enam belas tahun yang baru saja lulus SMA di sebuah sekolah favorit, bersama ibu dan bapaknya.

Bagi Ayu, menjadi beban baginya sebagai siswi dengan nilai kelulusan terbaik di sekolah, bahkan kotanya, bila ia tak melanjutkan studi. Diam di kampung halamannya hanya akan menjadi target bully para tetangga, atau bahkan teman-temannya. Maka, dengan berat hati, Ayu pun memilih jalan ekstrem. Jalan yang belum pernah ia tempuh sebelumnya. Sebuah jalan, yang mungkin dapat mengarahkan ke mana kelak ia akan menjadi manusia seutuhnya.

Lalu, mampukah Ayu melalui semuanya dan kembali ke negeri sendiri guna mewujudkan cita-citanya yang sempat tertunda bertahun-tahun?

Simak kisah lengkapnya di novel ini.
Tokoh Utama
Sri Rahayu dipanggil AyuReyRoy
Sri Komariyah dipanggil Kokom
Fatimah dipanggil FatmahBu Fat
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
50
Dibaca
89
Tentang Penulis
lina sellin
-
Bergabung sejak 2022-07-11
Telah diikuti oleh 15 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 41,007 kata pada novel
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi