Novel
Genre → Sejarah
Gaun Panjang Hitam dan Sepatu Lars
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Yoan yang berjuang melawan trauma di masa lalu, mendapat saran psikiater untuk berlatih berbicara, banyak membaca, berbuat baik dan menolong orang lain. Ia pun membina persahabatan dengan 3 temannya sejak SMP, yang kemudian juga menjadi teman kuliah di program studi yang sama.

Karena keisengan teman-temannya, Yoan dicalonkan menjadi anggota Badan Perwakilan Mahasiswa di kampusnya. Gadis semester empat itu pun ternyata memenangkan banyak suara, dan dalam proses berikutnya terpilih menjadi ketua.

Ternyata, ia bukan hanya harus mengurusi tetek-bengek kegiatan dan persoalan mahasiswa di kampusnya. Tetapi memasuki pertenganan tahun 1996, Yoan juga harus memimpin teman-temannya ambil bagian dalam gerakan bawah tanah--melanjutkan estafet perjuangan demokrasi yang sedang terpuruk saat itu--melawan pemerintahan Orde Baru yang represif menjelang pemilu 1997.
Tokoh Utama
Yoan
Baruna
Ares
Rafa
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Setiap chapter nya di buka dengan puisi yang selalu menyentuh hati. Isi ceritanya juga di kemas bukan hanya berkesan saja, tapi banyak juga hal yang informative. Highly recommended to read 📚 ✨️
Disukai
19
Dibaca
207
Tentang Penulis
Rindu Kelana
-
Bergabung sejak 2024-08-26
Telah diikuti oleh 221 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 17,787 kata pada novel
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi