Novel
Genre → Drama
Gara-gara Istri Muda
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Bangjep merupakan pemilik café yang disegani oleh warga sekitar karena kharismatiknya. Ia tinggal bersama istri tanpa kehadiran seorang anak selama 7 tahun di usia pernikahannya. Efek dari kesedihan tanpa anak tersebut, Rita (istri Bangjep) melampiaskannya pada makanan hingga badannya kian melebar.

Kecintaan Bangjep terhadap musik begitu besar, sehingga poster-poster musisi legend bertebaran di ruangan rumah dan café, juga tandatangan Jimi Hendrix yang terpampang di gitar fender kesayangannya.

Masalah bermula ketika pembukaan café jauh dari ekspektasi. Setelah grand opening, café semakin sepi, padahal konsep yang diusung Bangjep sudah mantap. Namun faktanya, warung kumuh milik seorang nenek di seberangnya malah lebih ramai. Ia pun meminta asistennya, Saragi, untuk mencari solusi. Saragi pun melihat situasi café yang terletak di tempat-tidak-begitu-strategis selalu sepi peminat. Tempatnya memang di ujung kampung, di atas tanah warisan dari orangtua yang Bangjep miliki dan merupakan harta terakhir.

Saragi berpendapat telinga warga sekitar merasa asing dengan lagu-lagu barat. Bahkan beberapa banyak yang request lagu Terajana, Kopi Dangdut atau semacamnya. Padahal jelas-jelas si Revo, penyanyi andalan Bangjep, sedang membawakan daftar lagu Bon Jovi.
Saragi meyakinkan Bangjep jika konsep musik di cafenya diubah menjadi dangdut, maka café tersebut akan ramai pengunjung. Akhirnya Bangjep pun memilih untuk merubah otak idealisnya menjadi otak bisnis. Ia meminta Saragih untuk mencari penyanyi dangdut wanita yang mau longtrip di cafenya.

Singkat cerita, datanglah seorang penyanyi dangdut yang cantik dan seksi untuk melamar sebagai penyanyi longtrip. Bangjep langsung tertarik dan merekrut wanita tersebut yang bernama Imel. Sejak itu pula, Rokendut café semakin ramai, pemasukan semakin besar, nama Imel pun semakin terkenal di kampung tersebut, bahkan pengunjung dari kota mulai berdatangan untuk melihat sosok cantiknya. Bangjep yang diam-diam memerhatikan dan sempat beberapa kali mengobrol dengan Imel mulai tertarik dengan kecantikan wanita itu. Bangjep baper dan keinginan untuk menjadikan Imel sebagai istri kedua semakin kuat.

Namun ia membutuhkan strategi. Karena bagaimanapun, restu dari istri sah sangat diperlukan. Apakah Bangjep berhasil meluluhkan hati RIta untuk dimadu?
Tokoh Utama
Bangjep
Rita
Revo
Imel
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Annisa Haroen
Writing when i had a lot to say and overthinking.
Email: Lovanisa@hotmail.com
All account: @annisaharoen
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 41 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 2,717 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi