Novel
Genre → Romantis
G O A T
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Koko adalah The Gooners ( fan Arsenal) sejak era Mikel Arteta bermain pada 2012

Kiky adalah The Cityzen ( fan Manchester City)sejak era Joe Hart pada 2010.

Dan kami berpacaran sudah dua tahun. Dimana rivalitas klub menjadi tumpuan kami untuk selalu saling dekat. Sepak bolalah yang mempertemukan kami yang diawali dengan sebuah nyinyiran iseng gue

"Cewek kok suka bola?"

Dia balas.

"Emang kenapa? Lelaki saja banyak yang jadi banci? Kenapa cewek gak boleh menyukai olahraga laki-laki?"

Kalimat itu yang mengutuk seketika jati diri gue seperti banci dan kalimat itu yang terus berenang dikepala sampai gue berani mendekati, minta maaf dan memikat hatinya.

Ini kisah nyata gue dan dia. Manusia kesayangan yang terbangun dari rivalitas klub favorit dan raksasa tanah Inggris.



Tokoh Utama
Rizky Brawijaya
Karalina Koko Kartikawati
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Lucu dan menggemaskan
Aku warga baru di app ini dan temanku yang sudah lama melimpir di kwikky rekomendasikan ini sebagai bacaan pertamaku. Dia bilang 'lucu ceritanya dan merakyat milenial dan gen sekarang'. Ternyata omongan temanku tidak bohong. Ceritanya beneran lucu dan romantis. Alurnya kekinian dan sederhana dan ini bakalan jadi genre cerita kesukaanku. Aku harap ini yang terbaik dalam genre romkom.
Salah genre nih. Mestinya humor, bukan drama.
❤️❤️
Alurnya tanpa sadar membawa saya ke capter-capter selanjutnya. Ini diary yang mencatat momen-momen penting dalam hubungan percintaan mereka. Kisahnya menyenangkan, ada sedihnya juga, ada yang bikin saya berkata "Oh ternyata". Teruskan membuat tulisan bagus seperti ini. Insya Allah akan banyak sekali peminatnya.
Amazing,,, sekali baca,, jadi keterusan
Ada beberapa fakta yang dibeberkan begitu nyata dan sangat ngena seperti kaum bapak-bapak yang sangat identik menyukai Juventus dan tim Italia lainnya. Suporter timnas Indonesia yang mendadak dikuasai kaum hawa karena banyak pemain keturunan asing yang disukai. Rival dua klub Inggris yang beberapa tahun terakhir sangat populer yang dijadikan bahan atau perantara pertemuan dua tokoh utama dan tak lupa kisah percintaan jaman sekarang dibalut dengan bahasa jaman sekarang yang agak sembarangan dan anak muda banget. Romantis komedi yang baik untuk dibaca
Cerita yang jenaka. Ada yang sangat lucu. Ada humor era 90-an. Over all ini memang lucu. Separuh cerita seperti kumpulan cerita lucu yang dijadikan jalan cerita. Kadang terasa lucu yang segar. Kadang humor BAPACK-BAPACK. Kadang PUEBI dilanggar. Novel ini ingin memberikan panorama lain dari peserta lomba. Santai, bukan naskah lepehan DKJ yg tidak menang lalu dilombakan di sini, dan penuh semangat bodo amat.
Drama remaja yang jenaka (lumayan segar) dengan semangat semau gue.
Lucu. Kadang membuat tawa meledak, kadang bikin mules, kadang alay sealay-alaynya. Ini jenis cerita yang digilai pembaca.
Aku suka cerita ini tapi aku tidak suka Manchester City. Tolong!!! Karakter Koko sangat baik selama alur cerita. Jika memang itu benar adanya, alangkah beruntungnya si penulis mendapatkan kekasih yang suka main bola, mengidolakan klub bergengsi. Seperti perempuan dari planet lain. #ComeOnYoungGunners
Apakah ini bahasa gaul gen Alpha?
Sempat kepikiran saat membaca judulnya tapi ketika dibaca ini tentang sepak bola yang dimana sedang lagi hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia dan dunia apalagi kaum FOMO yang pakai seragam timnas ke GBK tapi tidak tahu kerjaanya kiper saat di tanya. Kisanya mewakili pecinta sepakbola tanpa menghilangkan esensi soal dunia percintaan yang sangat familier bagi kaum remaja atau dewasa muda.
Kisah yang patuh diapresiasi. Ceritanya membawaku beberapa tahun ke belakang dimana aku cukup menilai aneh "cewek suka bola" dan istriku penggemar Manchester United. Jadi kisah ini cukup bikin aku agak kesal juga karena yang bahas Man City dimana selain rival Arsenal, ia juga rival abadi tim kesayanganku dan istri. Dan menurutku tidak masalah karena tulisan ini masih mendobrak aturan penulisan asalkan pesannya sampai dan alur dan emosinya sampai ke pembaca
Penting: PUEBI :https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/sites/default/files/PUEBI.pdf
Lucu gemes.
Ceritanya memang segar. Humornya khas anak sekarang. Alurnya menarik. Banyak kelucuan yang meledak di sana sini. Pembabakan ceritanya pun tidak biasa. Ini seperti di luar kotak. Khas ceritanya yang disukai pembaca muda. Meski memang banyak sekali tata bahasa yang dilanggar.
full humor
Novel anak muda jaman now. Ceritanya sangat segar, dan memicu gelak tawa serta menyimpan banyak kejutan Digarap sejamannya, jaman now. PUEBI-nya jaman now. EYD-nya jaman now. Novel ini menerabas banyak aturan penulis, namun, di sisi lain cerita menarik sekali, mengalir deras dan lancar. Ini salah satu novel berbakat filmis.
Idw sangat kental sekali
Disukai
2.7k
Dibaca
7.9k
Tentang Penulis
Rizky Brawijaya
-
Bergabung sejak 2023-01-10
Telah diikuti oleh 331 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 173,593 kata pada novel
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi