Novel
Genre → Drama
Fatamorgana
Oleh Layaly
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Semua tak ada yang abadi. Harapan demi harapan diselingi perih tak terperi, sulit diobati. Radit Putra Hadian yang terkenal dengan julukan Gunung Es karena sifat dinginnya, terutama pada kaum Hawa harus menelan "pil pahit" akibat kekecewaan yang dialaminya. Lina Hapsari gadis kampung yang polos harus menderita karena kebejadan seseorang yang menjadi korban ambisinya sendiri.
Indahnya mawar di perdesaan yang telah berhasil menghancurkan gunung es itu tiba-tiba layu, nyaris mengering dan mati. Nyatalah bahwa segala sesuatu itu semu. Alur kehidupan yang seperti roda berputar tak tetap perputarannya. Terkadang berhenti sejenak dalam kepedihan yang mendera insan-insan yang terlibat dalam peristiwa tragis. Terkadang terus melaju dalam kebahagiaan yang tentu saja tetap tidak abadi. Semua bagai fatamorgana yang tak akan berhenti sampai habisnya lembar kehidupan seseorang.

(Sebuah dongeng, yang terinspirasi oleh maraknya kasus pemerkosaan di daerah perkebunan dan menyebabkan hancurnya kehidupan seseorang).
Tokoh Utama
Hadian
Dita
Radit Putra Hadian
Lina Hapsari
Ida
Rohim
Yofi
Mang Udin
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Saya sangat mengenal penulis ini, karena beliau begitu apik dalam menyusun kata, dan menyisir diksi yang tak baku. Tulisan Teh Layaly ini mengingatkan saya pada novel "Tenggelamnya Kapal van der Wijck", karena menggambarkan cinta yang terhalang oleh kesedihan mendalam dan perjuangan berat yang menguji para karakternya. Kalau Hamka mengungkap perbedaan kasta dan nilai-nilai sosial sebagai latar konflik, nah, kalau Teh Layaly ini menggunakan kegelapan dunia perkebunan dan trauma yang mendalam dalam menggambarkan luka batin karakternya. Bismillah... Teh!
Disukai
9
Dibaca
156
Tentang Penulis
Layaly
Writer & Editor
Bergabung sejak 2024-07-15
Telah diikuti oleh 33 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 40,024 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi