Novel
Genre → Sejarah
Dosa Turunan
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Dalam dekade penuh gejolak, seorang aktivis bernama Ta berjuang untuk suara rakyat di tengah kekacauan politik. Namun, ketika dia menggali lebih dalam ke dalam sejarah keluarganya, ia menemukan sesuatu yang jauh lebih menakutkan daripada yang ia bayangkan: rahasia kelam yang membayangi hidupnya.
Di tengah desakan dan ketidakpastian era 98, Ta menemukan catatan-catatan yang mengungkap hubungan tersembunyi antara ibunya dan seorang pria bernama Alif. Dan, masa lalu Ibunya yang menyimpan dosa turunan sebagai keturunan PKI. Catatan ini tidak hanya merobek ilusi Ta tentang keluarga, tetapi juga menghubungkannya dengan skandal politik dan dosa-dosa yang mengarah pada pemahaman baru tentang dirinya sendiri.
Tokoh Utama
Alif
Ba
Ta
Budi
Mail
Aminah
Arlan
Haji Engkus
Siti
Asti
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Cerita yang luar biasa. Saya sangat menikmati fiksi sejarah ini, yang dituturkan Mbak Tian dengan sangat apik. Kereeen, banget
Recommended banget! Asli!
Penuturan yang luwes, teknik bercerita yang bikin terbawa suasana seolah pembaca masuk ke dalam adegan dan suasananya. Perkembangan karakter yang dalam. Yang paling unik, terdapat dua sejarah kelam yang ada di dalamnya. Sejarah yang sama-sama mengangkat peperangan ideologi.
Bukan cuman sejarah, kita juga diajak menyelami permasalahan dari karakter. Bisu memang kadang bisa jadi kunci, tetapi bisa jadi kayak bensin yang mengobarkan api!
Spoiler dikit. Lucu sih nama karakternya hijaiyah terus kuat banget karakternya. Jadi bikin plot ga monoton karena dibuat dari berbagai POV karakter!
Kalau buku ini dicetak, aku mau beli, ya!

Kalau cerita ini diikutkan lomba! Ini layak menang!
Yang belum baca, baca deh! Yuk!
Disukai
136
Dibaca
541
Tentang Penulis
Tian Setiawati Topandi
Follow me on
Instagram: @tiantopandi
Twitter: @tianstop
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 225 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 160,879 kata pada novel
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi